Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti For What

Hello everyone, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [for what], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [for what] ini.

Arti For What

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: For Real

Langsung aja yuk kita bahas artinya.

Arti For What

Kalau kita artikan kata per kata [for] itu artinya [untuk] dan [what] itu artinya [apa]. Jadi,
For what artinya adalah "Untuk apa?"
[For what] ini biasanya diucapkan saat kita ingin tahu maksud dari apa yang dilakukan seseorang. Misalnya seseorang bertanya kepada kita, "Lihat buku loe deh." Lalu kalau kita penasaran, kita akan bertanya, "For what?" atau dalam Bahasa Indonesia, "Untuk apa?"

Lalu mungkin kalian bertanya-tanya, "Bedanya [for what] dengan [what for] itu apa?" Jawabannya adalah, "Sama!" Ngga ada bedanya untuk kasus ini, sama kaya "Apa ini?" dengan "Ini apa?" Sama aja kan? Nah, begitu juga dengan [for what] dengan [what for] juga artinya sama dan ngga ada bedanya.

Contoh Penggunaan For What

Di sini, nanti saya akan mengumpulkan cuplikan adegan dari film atau juga contoh nyata yang lain, di mana diucapkan [for what] agar kalian bisa melihat sendiri kata-kata ini diucapkan pada situasi apa saja sih sehingga nanti kalian bisa menggunakannya dengan tepat.

Cuplikan adegan yang pertama, dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Dr. Bravestone: Let me see your backpack. (Lihat tas loe deh.)

Finbar: For what? (Buat apa?)

Dr. Bravestone: Inside your backpack, you have my weapons. Get down. (Di dalam tas loe itu seharusnya ada senjata gue. Nunduk.)

Finbar: Got your weapons? I feel no.. What's this? (Ada senjata loe? Gue ngga ngerasa ada.. Ini apaan?)

Dr. Bravestone: Yes! Boomerang, it's one of my strengths. (Nah! Bumerang, ini adalah salah satu dari kekuatan gue.)

Finbar: What are you gonna do with it? (Bumerang ini mau loe apain?)

Dr. Bravestone: I don't know. Kill them, I guess. (Ngga tahu deh. Bunuh mereka, kayanya sih.)

Finbar: Kill them with that? (Loe bakalan bunuh mereka pake itu?)

Dr. Bravestone: You got a better idea? (Loe punya ide yang lebih baik emangnya?)

Ceritanya itu mereka lagi diburu oleh penjahat lalu Dr. Bravestone meminta mau lihat tas yang dibawa oleh Finbar. Di sini Finbar berkata,
For what?
Dia penasaran pingin tahu maksudnya Dr. Bravestone itu mau ngelihat tasnya buat apaan. Itulah mengapa dia mengeluarkan kata-kata [for what].

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari for what, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata for what ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments