Arti Help Each Other

Arti For What

Hello everyone, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [for what], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [for what] ini.

Arti For What

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Langsung aja yuk kita bahas artinya.

Arti For What

Kalau kita artikan kata per kata [for] itu artinya [untuk] dan [what] itu artinya [apa]. Jadi,
For what artinya adalah "Untuk apa?"
[For what] ini biasanya diucapkan saat kita ingin tahu maksud dari apa yang dilakukan seseorang. Misalnya seseorang bertanya kepada kita, "Lihat buku loe deh." Lalu kalau kita penasaran, kita akan bertanya, "For what?" atau dalam Bahasa Indonesia, "Untuk apa?"

Lalu mungkin kalian bertanya-tanya, "Bedanya [for what] dengan [what for] itu apa?" Jawabannya adalah, "Sama!" Ngga ada bedanya untuk kasus ini, sama kaya "Apa ini?" dengan "Ini apa?" Sama aja kan? Nah, begitu juga dengan [for what] dengan [what for] juga artinya sama dan ngga ada bedanya.

Contoh Penggunaan For What

Di sini, nanti saya akan mengumpulkan cuplikan adegan dari film atau juga contoh nyata yang lain, di mana diucapkan [for what] agar kalian bisa melihat sendiri kata-kata ini diucapkan pada situasi apa saja sih sehingga nanti kalian bisa menggunakannya dengan tepat.

Cuplikan adegan yang pertama, dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Dr. Bravestone: Let me see your backpack. (Lihat tas loe deh.)

Finbar: For what? (Buat apa?)

Dr. Bravestone: Inside your backpack, you have my weapons. Get down. (Di dalam tas loe itu seharusnya ada senjata gue. Nunduk.)

Finbar: Got your weapons? I feel no.. What's this? (Ada senjata loe? Gue ngga ngerasa ada.. Ini apaan?)

Dr. Bravestone: Yes! Boomerang, it's one of my strengths. (Nah! Bumerang, ini adalah salah satu dari kekuatan gue.)

Finbar: What are you gonna do with it? (Bumerang ini mau loe apain?)

Dr. Bravestone: I don't know. Kill them, I guess. (Ngga tahu deh. Bunuh mereka, kayanya sih.)

Finbar: Kill them with that? (Loe bakalan bunuh mereka pake itu?)

Dr. Bravestone: You got a better idea? (Loe punya ide yang lebih baik emangnya?)

Ceritanya itu mereka lagi diburu oleh penjahat lalu Dr. Bravestone meminta mau lihat tas yang dibawa oleh Finbar. Di sini Finbar berkata,
For what?
Dia penasaran pingin tahu maksudnya Dr. Bravestone itu mau ngelihat tasnya buat apaan. Itulah mengapa dia mengeluarkan kata-kata [for what].

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari for what, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata for what ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments

Post a Comment