Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti It's Real

It's real artinya adalah,

     Ini nyata adanya.

Arti It's Real

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari [it's real], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [it's real] ini agar kalian bisa lebih mudah memahami artinya.

     Baca juga: Arti For Real 

Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Mari langsung saja kita bahas arti dari [it's real] ini.


Arti It's Real

[It's] itu singkatan dari [it is], yang bisa diterjemahkan sebagai [ini] lalu [real] artinya adalah [nyata]. Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata, maka [it's real] itu artinya adalah [ini nyata].

Kata-kata [it's real] ini biasanya digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu itu ternyata adalah nyata adanya, dan bukan cuma sekedar bualan atau bayangan belaka.

Kita nanti akan melihat cuplikan adegan dari film agar kalian nanti bisa lebih mengerti maksud dari apa yang saya sampaikan ini.


Contoh Penggunaan Kata It's Real

Cuplikan adegan yang pertama ini, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita simak cuplikan adegannya di bawah ini.

Kata-kata yang diucapkan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Nigel: Van Pelt told me that he wanted to find the jewel in order to document it in his writings. (Van Pelt mengatakan kepada saya bahwa dia ingin menemukan permata itu agar dia bisa mendokumentasinya di dalam tulisan yang akan dia buat.)

Van Pelt: It's real! (Ternyata ini benar adanya!)

Nigel: What I did not know was that he intended to take the jewel for himself. (Yang saya tidak ketahui adalah bahwasanya dia mempunyai tujuan terselubung untuk memiliki permata itu bagi dirinya sendiri.)

Ceritanya itu, Profesor Van Pelt mendengar kabar bahwa terdapat permata yang bertuah di Jumanji, dan dia datang ke sana untuk melihat sendiri dan agar dia bisa mendokumentasikan untuk tulisannya dia.

Dan sesampainya dia di sana, saat dia benar-benar menemukan dan melihat permata itu di depan mata kepalanya sendiri, dia mengatakan,
It's real!
Maksud dia di sini dengan ngomong seperti itu adalah ternyata bahwa permata itu benar adanya, nyata ada di depannya dia dan bukan cuma cerita isapan jempol orang-orang saja tapi nyata beneran ada di depan dia.

Nah, saya rasa sekian dulu kalau begitu mengenai arti dari [it's real] ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata [it's real] ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments