Arti Help Each Other

Arti It's Real

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari [it's real], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [it's real] ini agar kalian bisa lebih mudah memahami artinya.

Arti It's Real

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mari langsung saja kita bahas arti dari [it's real] ini.


Arti It's Real

[It's] itu singkatan dari [it is], yang bisa diterjemahkan sebagai [ini] lalu [real] artinya adalah [nyata]. Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata, maka [it's real] itu artinya adalah [ini nyata].

Kata-kata [it's real] ini biasanya digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu itu ternyata adalah nyata adanya, dan bukan cuma sekedar bualan atau bayangan belaka.

Kita nanti akan melihat cuplikan adegan dari film agar kalian nanti bisa lebih mengerti maksud dari apa yang saya sampaikan ini.


Contoh Penggunaan Kata It's Real

Cuplikan adegan yang pertama ini, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita simak cuplikan adegannya di bawah ini.

Kata-kata yang diucapkan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Nigel: Van Pelt told me that he wanted to find the jewel in order to document it in his writings. (Van Pelt mengatakan kepada saya bahwa dia ingin menemukan permata itu agar dia bisa mendokumentasinya di dalam tulisan yang akan dia buat.)

Van Pelt: It's real! (Ternyata ini benar adanya!)

Nigel: What I did not know was that he intended to take the jewel for himself. (Yang saya tidak ketahui adalah bahwasanya dia mempunyai tujuan terselubung untuk memiliki permata itu bagi dirinya sendiri.)

Ceritanya itu, Profesor Van Pelt mendengar kabar bahwa terdapat permata yang bertuah di Jumanji, dan dia datang ke sana untuk melihat sendiri dan agar dia bisa mendokumentasikan untuk tulisannya dia.

Dan sesampainya dia di sana, saat dia benar-benar menemukan dan melihat permata itu di depan mata kepalanya sendiri, dia mengatakan,
It's real!
Maksud dia di sini dengan ngomong seperti itu adalah ternyata bahwa permata itu benar adanya, nyata ada di depannya dia dan bukan cuma cerita isapan jempol orang-orang saja tapi nyata beneran ada di depan dia.

Nah, saya rasa sekian dulu kalau begitu mengenai arti dari [it's real] ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata [it's real] ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments