Arti Help Each Other

Arti Nemesis

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [nemesis], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [nemesis] ini.

Arti Nemesis

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mari langsung saja yuk kita bahas arti dari nemesis ini.


Arti Nemesis

Kalau kita mengacu kepada kamus Cambridge, di situ terlihat ada 2 arti dari nemesis. Mari kita lihat pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Nemesis

Arti yang pertama dari nemesis adalah sesuatu atau seseorang yang sulit untuk dikalahkan, atau dalam kata lain, kita di Indonesia biasa menyebutnya dengan istilah musuh bebuyutan.

Arti yang kedua dari nemesis adalah penyebab kekalahan yang tidak dapat kita hindari. Di bawahnya diberikan contoh kalimat untuk arti yang kedua ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Kenaikan pajak merupakan penyebab dari kekalahan telak Presiden dalam kancah politik.

Selanjutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [nemesis] ini.


Contoh Penggunaan Nemesis

Cuplikan adegan yang pertama, saya temukan kata [nemesis] ini diucapkan di film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). 

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Nigel: My name is Nigel Billingsly. Jumanji field guide. I was hired by your former partner, now nemesis, Professor Russel Van Pelt to lead a fateful expedition. (Nama saya adalah Nigel Billingsly. Pemandu lapangan Jumanji. Saya dibayar oleh partner Anda yang lama, yang sekarang merupakan musuh bebuyutan Anda, Professor Russel Van Pelt untuk memimpin sebuah ekspedisi yang sangat penting.)

Jadi, di cuplikan adegan ini, kata [nemesis] mempunyai arti [musuh bebuyutan].

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti [nemesis] ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments