Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Nemesis

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [nemesis], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [nemesis] ini.

Arti Nemesis

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Read Aloud

Mari langsung saja yuk kita bahas arti dari nemesis ini.


Arti Nemesis

Kalau kita mengacu kepada kamus Cambridge, di situ terlihat ada 2 arti dari nemesis. Mari kita lihat pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Nemesis

Arti yang pertama dari nemesis adalah sesuatu atau seseorang yang sulit untuk dikalahkan, atau dalam kata lain, kita di Indonesia biasa menyebutnya dengan istilah musuh bebuyutan.

Arti yang kedua dari nemesis adalah penyebab kekalahan yang tidak dapat kita hindari. Di bawahnya diberikan contoh kalimat untuk arti yang kedua ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Kenaikan pajak merupakan penyebab dari kekalahan telak Presiden dalam kancah politik.

Selanjutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [nemesis] ini.


Contoh Penggunaan Nemesis

Cuplikan adegan yang pertama, saya temukan kata [nemesis] ini diucapkan di film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). 

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Nigel: My name is Nigel Billingsly. Jumanji field guide. I was hired by your former partner, now nemesis, Professor Russel Van Pelt to lead a fateful expedition. (Nama saya adalah Nigel Billingsly. Pemandu lapangan Jumanji. Saya dibayar oleh partner Anda yang lama, yang sekarang merupakan musuh bebuyutan Anda, Professor Russel Van Pelt untuk memimpin sebuah ekspedisi yang sangat penting.)

Jadi, di cuplikan adegan ini, kata [nemesis] mempunyai arti [musuh bebuyutan].

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti [nemesis] ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments