Skip to main content

Arti Shut Up

Shut up itu artinya,
Meminta orang untuk diam, tapi juga mempunyai arti yang lain yaitu menunjukkan keterkejutan.
Shut up itu kalau kita ketikkan di Google Translate hasil terjemahannya adalah seperti yang bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Nah di situ tertulis arti shut up adalah,
Diam. Jadi ini merupakan perintah kepada seseorang untuk diam. Tapi tahu ngga kalau shut up juga mempunyai arti yang lain?

Di bawah ini saya sertakan beberapa adegan dari film sehingga teman-teman bisa melihat langsung situasi dan konteksnya dan saya juga akan menjelaskan percakapan yang terjadi di adegan-adegan film tersebut agar teman-teman bisa lebih mudah memahaminya.

Arti Shut Up Menurut Dictionary.com Di situ diberikan penjelasan mengenai arti shut up dan juga ada video kalau teman-teman lihat di website Dictionary ini, sebuah video yang menjelaskan arti dari frasa kata shut up.

Di situ tertulis penjelasan dari frasa kata shut up yaitu,
Shut up is a rude way to tell someone to stop talking. It can…

Tentang Saya

Halo, perkenalkan nama saya Iman Prabawa, saya di blog ini sharing mengenai pembelajaran bahasa Inggris, niat awalnya adalah untuk sharing aja dan juga untuk saya mengingat kembali dan belajar kembali. Karena saya belajar bahasa Inggris juga sudah cukup lama, tapi karena jarang digunakan akhirnya banyak yang terlupakan begitu saja.

Saya sudah belajar bahasa Inggris kurang lebih 20 tahun, tapi memang yang namanya bahasa, kalau kita tidak pernah gunakan, mau berapa puluh tahun pun kita belajar tetap tidak akan bisa. Oleh karena itu saya berniat untuk mengulang lagi dengan membuat pembelajaran, dan niatan saya untuk lebih belajar dan lebih bisa aktif dalam menggunakan bahasa Inggris di keseharian saya.

Sekarang kan jamannya sudah ngeblog ya, jadi apa yang baru saya dapatkan dan pelajari baru juga, ketimbang saya lupa lagi, saya dokumentasikan di blog ini, untuk saya mudah mengingatnya, dan juga siapa tahu ada teman-teman yang juga baru tahu dan jadi ikutan belajar dan mendapatkan hal yang baru dari tulisan dan sharing di blog ini.


Konten

Konten yang ada di blog ini diambil dari beberapa sumber, yang tentunya saya pastinya akan mencantumkan sumber dari mana saya mengambil konten tersebut. Dan kalau ada dari teman-teman ada yang tidak berkenan walau sudah saya sertakan sumbernya, silakan teman-teman bisa mengkontak saya melalui facebook saya karena saya selalu mengecek inbox yang masuk di situ.

Semoga blog saya ini bisa bermanfaat juga untuk teman-teman yang lainnya yang ingin belajar bahasa Inggris. Kita belajar bareng ya disini.


Semoga apa yang saya sharingkan di blog saya ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya. Kalau teman-teman suka, jangan lupa disharingkan blog saya ke teman-teman yang lain ya biar blog ini bisa membawa manfaat yang lebih lagi. Terima kasih.


Comments


  1. Nice to see your blog, I am using it to improve my bahasa indonesia skills. I have started writing articles about English study in Bahasa Indonesian on my webiste http://english-today-indonesia.com ( with help lol)

    Are you an English teacher?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Matthew, thank you for the compliment. No, I am not an English teacher (not yet maybe), I just share what I know in this blog for Indonesian people that want to learn English. Btw, you've got an amazing website! Where are you from Matthew?

      Delete

Post a Comment