Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Apa Itu Gotta Dalam Bahasa Inggris

Gotta adalah,
     Bentuk informal dari have got to.

Apa Itu Gotta Dalam Bahasa Inggris

Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas apa sih [gotta] itu di dalam Bahasa Inggris? Seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [gotta] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.

     Baca juga: Arti Check This Out

Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Mari kita langsung saja bahas yuk apa itu [gotta] di dalam Bahasa Inggris.

Apa Sih Gotta Itu?

Gotta itu game! Lho? Itu mah DOTA ya? Hihihi, itu mah game ya? Gini aja deh, mari kita simak penjelasan mengenai apa itu gotta dari seorang pengajar Bahasa Inggris terkenal asal Amerika yaitu AJ Hoge.

Mari kita langsung aja yuk tonton penjelasan dari dia mengenai apa sih gotta itu. Kalau kalian mau menonton video aslinya, kalian bisa mengklik DI SINI.


Berikut adalah yang diucapkan oleh AJ Hoge di cuplikan video di atas.
Another common one is gotta. Gotta. Now, gotta means have to. It's something you must do. Right? Oh, I must study for my test. That's the textbook way to say it. But the common everyday, real English way to say it is gotta. I gotta study for my test today. Oh, I gotta do it! Right? It means I must. Gotta, might-- you might find it in some dictionaries, but many dictionaries will not have it. Many textbooks do not have it, and yet we use it every single day, constantly all  the time. You must understand this word. Gotta. Gotta means must or have to. I gotta go to work today. I must go to work today.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka terjemahannya adalah berikut ini.
Hal yang umum berikutnya adalah gotta. Gotta. Gotta itu artinya adalah have to (harus). Sesuatu yang harus kita lakukan. Contohnya misalnya, “Oh, I must study for my test. (Oh, saya harus belajar untuk ujian saya.) Itu yang biasanya kalian temukan di buku pelajaran. Tapi umumnya, di percakapan sehari-hari kita menggunakannya gotta. Contohnya, “I gotta study for my test today. (Saya harus belajar untuk ujian saya hari ini.) Atau, “Oh, I gotta do it! (Oh, saya harus ngelakuiin ini nih!) Gotta itu artinya adalah I must atau saya harus. Kalian mungkin menemukan kata gotta ini di beberapa kamus, tapi di kebanyakan kamus sih tidak akan ada. Di kebanyakan buku pelajaran juga ngga ada, tapi kita menggunakannya di keseharian kita, selalu. Kalian perlu mengetahui dan memahami kata ini. Gotta. Gotta artinya adalah harus.
Nah, itu dia gotta, dan kita juga akan melihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai apa itu gotta pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Gotta

Penjelasannya ada di dalam kotak warna merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Gotta adalah bentuk singkat dari have got to.
Di sini, kamus Cambridge hanya menjelaskan hal tersebut tapi tidak menjelaskan artinya, artinya kita sudah kita dapatkan dari penjelasan yang diberikan oleh AJ Hoge.

Jadi, kalau saya simpulkan, [gotta] adalah bentuk informal dari [have got to] dan arti dari [gotta] ini adalah [harus].

Di bawah penjelasan gotta oleh kamus Cambridge ini diberikan dua contoh kalimat.

Kalimat yang pertama, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya harus pergi sekarang.
Kalimat yang kedua, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dia pastinya becanda nih.
Sampai sini saya harap penjelasan dari saya sudah bisa dipahami ya, dan berikutnya kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kata [gotta] ini diucapkan.

Gotta Di Adegan Film

Cuplikan adegan berikut yang akan kita tonton, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017).

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Spencer: Okay, this is what I'm good at. Playing video games. It's what I do. It's literally the main thing that I do. Play a game like this, there's gonna be levels. In order to finish the game, you gotta complete all the levels. Levels are gonna get harder as we go along. We complete the levels-- (Oke, ini merupakan hal yang gue juara banget. Bermain video game. Ini hal yang biasanya gue lakuin. Sejujurnya sih ini hal utama yang gue lakuin di hidup gue. Mainin game kaya gini, ada level-level. Untuk kita bisa nyelesaiin gamenya, kita harus nyelesaiin semua level yang ada. Levelnya akan semakin sulit semakin kita naik level. Saat kita menyelesaikan levelnya..)

Fridge: Spencer, do you even know where we're going? (Spencer, loe sebenarnya tahu ngga sih ini kita ke mana?)

Spencer: Kind of. (Kayanya sih.)

Fridge: Kind of? (Kayanya?)

Ceritanya itu, si Spencer dan teman-temannya itu mencoba bermain game, dan kemudian entah kenapa mereka tiba-tiba tersedot ke dalam game tersebut, dan masuk ke dalam game tersebut. Untuk bisa kembali lagi ke dunia lagi, mereka harus menyelesaikan game tersebut. 

Film Jumanji ini merupakan film komedi yang diperankan oleh Dwayne 'The Rock' Johnson.

     Baca juga: Arti the Hell

Saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai apa sih gotta itu di dalam Bahasa Inggris, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, di mana diucapkan kata gotta ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini, agar kalian bisa melihat lagi situasi di mana diucapkan kata gotta ini.

Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments