Arti Help Each Other

Arti Ace Up One’s Sleeve

Hello everyone, kita kali ini akan membahas lagi dari idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan kali ini idiom kita adalah ace up one's sleeve. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Saya merujuk kepada kamus idiom The American Heritage of Idiom yang penampakannya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

American Heritage Dictionary of Idioms

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Ace Up One's Sleeve

Kita lihat kalau menurut penjelasan dari kamus idiom, artinya adalah seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti Ace Up One’s Sleeve

Di situ kita harus melihat kepada penjelasan untuk idiom card up one's sleeve yang ternyata artinya memang sama. Dan begitu saya cari ternyata artinya bisa kita lihat di bawah ini.

Arti Card Up One’s Sleeve

Di situ tertera penjelasannya yaitu,
A hidden or secret advantage or resource.
Yang kalau saya terjemahkan artinya yaitu,
Keuntungan yang tersembunyi atau sumber daya yang tersembunyi.
Ini kalau diterjemahkan ke dalam bahasa kita sehari-hari adalah semacam "kartu as", misalnya di kalimat, "Tenang saja, gue udah tahu kartu as-nya dia, jadi kalau nanti dia macam-macam tinggal kita buka aja kartu as-nya dia."

Contoh kalimatnya misalnya,
She has a card up her sleeve if they ever try to fire her, since she knows about the boss's unscrupulous business practices.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah,
Dia punya kartu as dari mereka kalau mereka mencoba untuk memecat dirinya, karena dia mengetahui praktek bisnis dari bosnya yang tidak bermoral.
Kurang lebih seperti itu mengenai arti ace up one's sleeve dan semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Kalau begitu I'll see you next time. Bubye.

Comments

Post a Comment