Skip to main content

Arti Very

Kata very digunakan,
Untuk menekankan kata benda tertentu.

Halo semuanya, kali ini saya mau membahas arti very, tapi very yang ingin saya bahas ini bukan very yang biasanya kita kenal. Arti very yang biasanya kita kenal kan artinya adalah,
Sangat, sekali. Contohnya misalnya,
Very cold. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sangat dingin. Atau contoh yang lain,
It's very nice. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini bagus sekali. Nah bukan very yang artinya seperti itu ya, nanti kita akan melihat cuplikan adegan di film Sex and the City 2 yang saya ambil untuk kita lihat bersama-sama penggunaan kata "very" di cuplikan adegan tersebut. Contoh screenshotnya bisa kalian lihat di gambar di atas, dan nanti di bawah kita akan menonton cuplikan adegannya.

Arti Very Kalau arti very yang artinya sangat itu kalian sudah pada tahu kan? Nah sekarang saya ingin membahas ternyata very itu artinya bukan hanya "sangat" saja, t…

Arti Break the Bank

Break the bank adalah sebuah idiom bahasa Inggris yang artinya,
Membuat tekor.
                                                   -------------

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai idiom bahasa Inggris yaitu break the bank. Kita akan coba artikan secara kata per kata terlebih dahulu sebelum nanti kita lihat ke kamus arti yang sesungguhnya.

Arti Harfiah Break the Bank

Kalau kita coba ketikkan idiom break the bank ini ke Google Terjemahan maka akan kita dapatkan hasil seperti terlihat pada screenshot di bawah ini.

Arti Harfiah Break the Bank

Nah seperti itu hasilnya atau bisa juga kita artikan secara kata per kata yaitu,
Membobol bank.
Kira-kira dari hasil terjemahan kata per kata ini bisa kita ambil kesimpulannya ngga? Kalau ngga, mari sekarang kita coba lihat artinya di dalam kamus yuk.

Arti Break the Bank Dari Kamus

Kalau kita lihat ke kamus The American Heritage Dictionary of Idioms, kita bisa lihat artinya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti Break the Bank

Di situ kita bisa lihat arti dari idiom break the bank adalah,
Ruin one financially, exhaust one's resources.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Menghancurkan keuangan seseorang, menghabiskan sumber daya seseorang.
Jadi kaya membuat tekor seseorang, misalnya harga sesuatu barang yang bisa membuat seseorang tekor keuangannya kalau membeli barang tersebut.

     Baca juga: Arti Give Me A Break

Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
I guess the price of a movie won't break the bank.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Menurutku harga dari sebuah film tidak akan membuat seseorang bangkrut.
Kalau di bahasa Indonesia kita sering menggunakan kata "tekor" misalnya kaya, "Ah, bangkrutlah kalau gue harus beli harga segitu mah!" atau "Ah, tekorlah gue kalau harus bayarin denda ini."

Sejarah Idiom Break the Bank

Idiom ini kalau menurut kamus The American Heritage Dictionary of Idioms berasal dari dunia perjudian yang mana ini artinya adalah seorang telah menang lebih dari yang bisa rumah judi tersebut bayarkan.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom break the bank ini. Semoga bermanfaat and I'll see you again very soon. Bubye now.


Referensi:
Ammer, Christine. (2013). The American Heritage dictionary of idioms (edisi ke-2nd ed). Boston: Houghton Mifflin Harcourt. ISBN 9780547676586. OCLC 798809885

Comments