Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti I Still Don't Understand It

Kita coba terjemahin secara kata per kata dulu ya, biar kalian bisa lebih mengerti, baru kemudian kita coba terjemahkan artinya dan saya coba memberikan konteks dan situasinya dimana diucapkan kalimat seperti ini.

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Terjemahan Kata Per Kata I Still Don't Understand It

Sebenarnya untuk kalimat "I don't understand" saya sudah pernah membuat artikelnya, bahkan di artikel tersebut saya memberikan contoh adegan dari sebuah film yang ada sehingga kalian bisa menonton dan kemudian lebih bisa memahaminya.

Jadi coba dibaca dulu artikel saya yang berjudul arti I don't understand yang ada di blog ini sebelum kita lanjut ke mengerti arti dari kalimat "I still don't understand it" ini.

     Baca juga: Arti I Don't Understand

Sekarang karena kalian sudah membaca artikel saya tersebut, mari kita lanjutkan mengartikan kalimat ini.

Still itu artinya adalah "tetap", sementara "it" di sini mengacu kepada sesuatu, mirip dengan arti kata "I don't understand this". It-nya sama kegunaannya dengan kata "this" di situ.

Jadi sekarang kita artikan ya I still don't understand it artinya kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya tetap tidak mengerti hal ini.
Nah it itu di sini saya artikan menjadi "hal ini", jadi ada sesuatu yang kita mengacu.

Situasinya misalnya ada teman kita yang menjelaskan mengenai sesuatu, misalnya dia cerita tentang si Lia dan si Juki, mereka berdua pacaran dan mereka berdua itu teman kita dan kemudian kemarin mereka berantem.

Terus saya bilang,
I still don't understand it.
Maksudnya adalah "saya tetap ngga ngerti" kenapa ya mereka bisa berantem hanya karena hal tersebut yang barusan dijelaskan oleh teman saya, atau mungkin saya tidak mengerti mengapa si Juki malah berlaku seperti itu ke si Lia.

Atau bisa juga situasinya seperti ini. Ada seseorang yang menjelaskan kepada saya mengenai sesuatu hal, misalnya saya minta diajarkan mengenai matematika, terus teman saya itu menjelaskan dan kemudian saya berkata seperti itu.

Maksudnya adalah saya tetap masih belum mengerti walau dia udah jelasin hal tersebut. Nah kurang lebih seperti itu kira-kira arti dari I still don't understand it.

Semoga bisa bermanfaat ya sharing dari saya kali ini. I'll talk to you soon. Bubye now.

Comments