Arti Help Each Other

Arti You Don't Understand

Kita kali ini akan coba terjemahkan secara kata per kata dulu yuk dari kalimat you don't understand sebelum nanti kita artikan keseluruhannya dan kemudian kita akan lihat konteks dan situasi dimana digunakan kalimat ini.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Terjemahan Kata You Don't Understand

You itu artinya adalah kamu kemudian don't itu adalah singkatan dari do not yang artinya tidak dan understand itu artinya adalah mengerti, memahami.

Jadi you don't understand itu artinya adalah,
Kamu tidak mengerti.
Nah seperti itu artinya, sekarang kita coba lihat konteks dan situasinya ya. Misalnya seperti ini, saya melakukan sesuatu hal yang terlihatnya buruk di mata orang lain, lalu kemudian ada seseorang teman saya yang mengingatkan saya dan kemudian saya berkata ke dia,
You don't understand!
Nah itu maksudnya adalah bahwa si orang yang sedang ngomong ke saya itu ngga ngerti atau ngga paham perasaan saya saat itu gimana.

     Baca juga: Arti I Don't Understand

Bisa seperti itu, lalu tadi saya melihat ada lirik lagu dimana ada kata ini diucapkan. Saya ambil dua kalimat dari lirik itu ya kemudian saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
You don’t understand me, my baby. (Kamu ngga ngerti aku, sayang.) 
You don’t seem to know that I need you so much. (Kayanya kamu itu ngga tahu ya kalau aku itu butuh kamu banget.)
Nah seperti itu diucapkan oleh seorang cewe ke pacarnya yang merasa pacarnya itu tidak bisa mengerti apa yang dia rasakan dan tidak tanggap terhadap perasaannya dia kepada si cowo itu.

Saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti you don't understand ini. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments