Skip to main content

Arti I Knew It

I knew it artinya adalah,Sudah kuduga! Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom I knew it, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom I knew it ini.     Baca juga: Arti What's WrongKalau begitu yuk mari kita langsung saja bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.
Arti I Knew ItKalau diartikan secara kata per kata I knew it artinya adalah,Saya sudah tahu itu.Knew itu kan bentuk lampau dari know yang artinya [tahu], karena bentuk lampau maka saya terjemahkan sebagai [sudah tahu]. Ini merupakan sebuah idiom dan biasanya kalau untuk idiom, kita tidak bisa menerjemahkan secara kata per kata seperti yang barusan kita lakukan ini.Baca juga: Arti Here You AreSelanjutnya, kita coba lihat arti yang sebenarnya dari idiom I knew it ini di kamus yuk. Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus M…

Bahasa Inggrisnya Lagi Ngapain

Bahasa Inggrisnya lagi ngapain itu,
What are you doing?
Bahasa Inggrisnya Lagi Ngapain

Pingin nanya, "Eh, loe lagi ngapain?" dalam bahasa Inggris tapi bingung apa kalimatnya? Nah kali ini kita akan belajar apa bahasa Inggrisnya dan saya juga menyertakan adegan dari film sehingga kalian akan bisa melihat situasinya dan kapan kalimat ini diucapkan.

Salah satunya adalah dari film Ugly Betty, cuplikan adegannya nanti kita akan tonton di bagian bawah, berikut percakapan yang terjadi di film tersebut ya, dan juga sudah saya berikan terjemahan bahasa Indonesianya.

Mari kita lihat screenshot di bawah ini.

Bahasa Inggrisnya Lagi Ngapain

Kalau ada adegan dari film seperti ini kan lebih asik, jadi kalian akan lebih mudah memahami situasi dan kapan kalimat tersebut diucapkan tho? Makanya saya bela-belain potong adegan dari film-film yang ada biar kalian bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahami.

Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Kamu Lagi Ngapain?

Bahasa Inggrisnya adalah seperti yang terlihat pada gambar di atas, yaitu [what are you doing?], dan sebelum kita menonton cuplikan adegan filmnya, saya akan menjelaskan sedikit mengenai situasinya. Ada 2 orang di potongan adegan film tersebut yaitu Betty dan Amanda.

     Baca juga: Arti Nice to Meet You

Betty adalah perempuan yang lagi di depan komputer, dia lagi mengerjakan sesuatu dan kemudian Amanda datang menyerahkan sesuatu kepada Betty.

Langsung saja kita tonton adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut berikut dengan terjemahannya adalah sebagai berikut.
Amanda: Here. (Ini.) 
Betty: Oh, thank you. (Oh, terima kasih.) 
Amanda: What are you doing? (Kamu lagi ngapain?) 
Betty: Um, I'm just gathering information on Fabia for Daniel. (Aku lagi ngumpulin informasi mengenai Fabia untuk Daniel.)
Nah, jadi seperti itu kalau kita mau bertanya, "Lagi ngapain sih?" di dalam bahasa Inggris. Semoga bisa bermanfaat ya apa yang saya sharingkan di blog saya ini.

Saya akan banyak sharing dengan menggunakan cuplikan adegan film ya, karena saya rasa akan jauh lebih mudah untuk kalian memahami konteks dan juga situasinya dengan belajar bahasa Inggris seperti ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you again very soon. Bubye now.


Update, 31 July 2019
Saya baru saja menemukan kata "what are you doing?" ini di sebuah komik Veronica dan Betty, jadi akan saya masukkan di sini ya. Sebenarnya artikel ini nanti mungkin akan banyak sekali saya update karena tentunya ini merupakan kalimat yang sering sekali diucapkan.

What Are You Doing Di Komik

Kita lihat yuk pada screenshot di bawah ini.


Ceritanya di komik itu si Betty ngelihat Archie lagi ngebagi-bagiin semacam brosur seperti itu dan kemudian Betty bertanya, "Kamu lagi ngapain, Archie?". 

Nah untuk percakapan dan juga terjemahannya kalian bisa membacanya di bawah ini.
Betty: Archie! What are you doing? (Archie! Kamu lagi ngapain?) 
Archie: Betty! I spent some time over the summer working with the school board to come up with ways to make senior year less stressfull for students. This packet has the dates of all the school's events for the year as well as college application deadlines and scholarship stuff. (Betty! Aku menghabiskan musim panas ini mikirin dan bekerja sama dewan sekolah untuk membuat tahun-tahun terakhir di sekolah ini tidak menjadi terlalu stress buat anak-anak. Ada semua tanggalan kegiatan sekolah untuk satu tahun juga batas waktu penyerahan pendaftaran untuk kuliah dan juga mengenai beasiswa di paket ini.) 
Betty: Wow, Archie. That's...really impressive. This is going to be super helpful. Thanks! (Wah, Archie. Ini keren banget tahu! Ini pastinya bakalan sangat membantu sekali. Makasih ya!)
Jadi kurang lebih seperti itu ya update dari artikel ini. Nanti kalau saya temukan lagi, entah itu di komik atau di film, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini ya. Sampai ketemu lagi.


Update #2 (18 Mei 2020)
Saya menemukan lagi adegan di film The Good Place, Season 1 Episode 6, di mana diucapkan [what are you doing]. 

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Chidi: What are you doing? (Kamu lagi ngapain?) 
Eleanor: Dude, I'm freaked out about my meeting with Michael, and if I spend one more second staring at Creepo the Clown, I'm gonna lose it. (Bro, aku lagi panik nih masalah meeting sama si Michael, dan kalau aku ngabisin satu detik lagi aja ngelihatin Creepo si badut ini, kayanya aku bakalan gila deh.) 
Chidi: You named the clowns? (Badut-badut itu kamu kasih nama?)
Jadi, si Chidi nanya ke si Eleanor saat dia lihat Eleanor lagi diem ngelihatin gambar badut yang ada di depannya. 

Dia bertanya,
What are you doing?
Yang artinya,
Kamu lagi ngapain?
Si Chidi bingung si Eleanor ngapain itu di depan gambar badut itu terus diam aja kaya gitu, makanya dia nanya seperti itu.

Nah, saya rasa sekian dulu untuk update artikel kali ini ya. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Talk to you soon. Bye-bye now.

Comments