Skip to main content

Arti I Knew It

I knew it artinya adalah,Sudah kuduga! Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom I knew it, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom I knew it ini.     Baca juga: Arti What's WrongKalau begitu yuk mari kita langsung saja bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.
Arti I Knew ItKalau diartikan secara kata per kata I knew it artinya adalah,Saya sudah tahu itu.Knew itu kan bentuk lampau dari know yang artinya [tahu], karena bentuk lampau maka saya terjemahkan sebagai [sudah tahu]. Ini merupakan sebuah idiom dan biasanya kalau untuk idiom, kita tidak bisa menerjemahkan secara kata per kata seperti yang barusan kita lakukan ini.Baca juga: Arti Here You AreSelanjutnya, kita coba lihat arti yang sebenarnya dari idiom I knew it ini di kamus yuk. Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus M…

Arti Have a Crush On

Have a crush on (someone) merupakan idiom bahasa Inggris yang artinya adalah,
Naksir seseorang.
Arti Have a Crush On

Kali ini kita akan membahas idiom bahasa Inggris yaitu have a crush on (someone), dimana yang di dalam kurung itu nanti bisa digantikan dengan nama orang atau pronoun.

Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Have a Crush On Menurut Kamus

Kalau kita lihat di kamus Free Dictionary, di situ dijelaskan arti dari idiom have a crush on ini seperti yang kita bisa lihat pada gambar di bawah ini.

Arti Have a Crush On

Kalau kita lihat dari penjelasan yang ada di situ, saya langsung terjemahkan saja ke dalam bahasa Indonesia ya. Terjemahannya adalah,
Mempunyai perasaan cinta terhadap seseorang, khususnya tanpa orang tersebut mengetahuinya.
Di situ diberikan contoh kalimatnya yang langsung saja saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ya,
I've had a crush on Tommy for years. (Saya naksir Tommy sudah dari lama.)
Berikutnya, kita akan mendengar pelafalan dari have a crush on dan kemudian kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom have a crush on ini.

Pelafalan Have a Crush On

Mari kita dengarkan pelafalan have a crush on pada video di bawah ini.


Selanjutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom have a crush on ini.

Have a Crush On Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan dari film berikut ini. Ini dari film Mean Girls (2004). Di sini diucapkannya bentuk [has a crush on] yang mana disisipkan kata [huge] di situ. Yuk kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Regina: Hey. (Hei.)

Aaron: Oh, no. Didn't anybody tell you? You were supposed to wear a costume. (Ah, ngga banget. Emang ngga ada yang bilangin kamu ya? Kamu itu seharusnya pake kostum.)

Regina: Oh, shut up! I need to talk to you. You know that girl, Cady? (Diam ah! Aku mau ngomong sama kamu. Kamu tahu cewe yang namanya Cady ngga?)

Aaron: Yeah, she's cool. I invited her tonight. (Tahulah, dia keren. Aku yang ngundang dia malam ini.)

Regina: Well, be careful because she has a huge crush on you. (Kalau gitu hati-hati ya soalnya dia naksir berat sama kamu.)

Aaron: Really? How do you know? (Seriusan? Kok kamu bisa tahu?)

Regina: Because she told me. (Soalnya dia yang bilang sama aku.)

Di situ kita lihat bentuknya adalah [has a crush on] karena di depannya menggunakan pronoun, she. Jadi, bentuk have berubah menjadi has, kemudian kita lihat ada penambahan kata [huge] di situ yang maksudnya adalah menunjukkan bahwa sukanya banget, di situ saya terjemahan sebagai [naksir berat].

Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari idiom have a crush on ini. Oh iya, kalau untuk bentuk I have a crush on you, kalian bisa membaca di artikel saya yang berjudul arti I have a crush on you, dan di artikel itu juga kalian akan melihat contoh adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan kata-kata tersebut.

     Baca juga: Arti I Have a Crush On You

Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata have a crush on atau has a crush on atau had a crush on, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini ya. Sampai ketemu, and I'll talk to you soon. Bye now.


Referensi:
1. "have a crush on you". TheFreeDictionary.com. Diakses tanggal 2019-08-06.

Comments