Arti Help Each Other

Arti Have a Crush On

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas idiom bahasa Inggris yaitu have a crush on (someone), dimana yang di dalam kurung itu nanti bisa digantikan dengan nama orang atau pronoun.

Arti Have a Crush On

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau gitu langsung aja yuk kita bahas arti dari [have a crush] ini.

Arti Have a Crush On Menurut Kamus

Kalau kita lihat di kamus Free Dictionary, di situ dijelaskan arti dari idiom have a crush on ini seperti yang kita bisa lihat pada gambar di bawah ini.

Arti Have a Crush On

Kalau kita lihat dari penjelasan yang ada di situ, saya langsung terjemahkan saja ke dalam bahasa Indonesia ya. Terjemahannya adalah,
Mempunyai perasaan cinta terhadap seseorang, khususnya tanpa orang tersebut mengetahuinya.
Di situ diberikan contoh kalimatnya yang langsung saja saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ya,
I've had a crush on Tommy for years. (Saya naksir Tommy sudah dari lama.)
Berikutnya, kita akan mendengar pelafalan dari have a crush on dan kemudian kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom have a crush on ini.

Pelafalan Have a Crush On

Mari kita dengarkan pelafalan have a crush on pada video di bawah ini.


Selanjutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom have a crush on ini.

Have a Crush On Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan dari film berikut ini. Ini dari film Mean Girls (2004). Di sini diucapkannya bentuk [has a crush on] yang mana disisipkan kata [huge] di situ. Yuk kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Regina: Hey. (Hei.)

Aaron: Oh, no. Didn't anybody tell you? You were supposed to wear a costume. (Ah, ngga banget. Emang ngga ada yang bilangin kamu ya? Kamu itu seharusnya pake kostum.)

Regina: Oh, shut up! I need to talk to you. You know that girl, Cady? (Diam ah! Aku mau ngomong sama kamu. Kamu tahu cewe yang namanya Cady ngga?)

Aaron: Yeah, she's cool. I invited her tonight. (Tahulah, dia keren. Aku yang ngundang dia malam ini.)

Regina: Well, be careful because she has a huge crush on you. (Kalau gitu hati-hati ya soalnya dia naksir berat sama kamu.)

Aaron: Really? How do you know? (Seriusan? Kok kamu bisa tahu?)

Regina: Because she told me. (Soalnya dia yang bilang sama aku.)

Di situ kita lihat bentuknya adalah [has a crush on] karena di depannya menggunakan pronoun, she. Jadi, bentuk have berubah menjadi has, kemudian kita lihat ada penambahan kata [huge] di situ yang maksudnya adalah menunjukkan bahwa sukanya banget, di situ saya terjemahan sebagai [naksir berat].

Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari idiom have a crush on ini. Oh iya, kalau untuk bentuk I have a crush on you, kalian bisa membaca di artikel saya yang berjudul arti I have a crush on you, dan di artikel itu juga kalian akan melihat contoh adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan kata-kata tersebut.

     Baca juga: Arti I Have a Crush On You

Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata have a crush on atau has a crush on atau had a crush on, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini ya. Sampai ketemu, and I'll talk to you soon. Bye now.


Referensi:
1. "have a crush on you". TheFreeDictionary.com. Diakses tanggal 2019-08-06.

Comments