Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Freaking Out

Hello everyone, how are you? Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari freaking out. Kebetulan saya menemukan frasa kata ini diucapkan di salah satu film yaitu Modern Family. Nanti kita akan melihat cuplikan adegannya ya di mana frasa kata ini diucapkan.

Arti Freaking Out

Kalau begitu mari kita bahas. Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Freaking Out

Freaking out itu merupakan phrasal verb freak out. Mari kita lihat penjelasan dari kamus Collins adalah seperti yang bisa kita lihat di bawah ini.

Arti Kamus Freak Out

Saya langsung saja terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia penjelasan yang diberikan oleh kamus Collins ini. Arti freak out menurut kamus Collins adalah,
Kalau seseorang freak out, atau kalau sesuatu membuat mereka freak out itu artinya mereka mendadak merasa terkejut yang luar biasa, marah, kesal atau bingung.
Kalau di bahasa kita, kita mungkin akan bilangnya,
Panik.
Orang yang panik adalah orang yang lagi freak out. Nanti kita akan melihat contohnya di adegan film biar kalian bisa lebih jelas memahami phrasal verb freak out ini.

Freaking Out di Adegan Film

Mari kita tonton adegannya berikut ini.


Di adegan ini ibunya Haley nanya apa dia udah nemu sepatu yang dia cari-cari ngga. Kemudian si Haley itu lagi panik karena mau ada ujian untuk dia bisa memperoleh SIM, dia jadi panik aja. Soalnya dia udah ikut sebanyak 2 kali ujian untuk dia mendapatkan SIMnya dia tapi selalu gagal. Dan ini ujian dia yang ketiga kalinya. Dia takut banget ujian yang kali ini dia gagal lagi.

     Baca juga: Arti Dork

Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan film di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya berikut ini.
Ibunya Haley: Oh, Haley, sweetie, did you find your shoes? (Oh, Haley sayang, udah ketemu sepatunya?) 
Haley: Mom, please, not today. (Ma, tolong jangan hari ini ya.) 
Ibunya Haley: I just wanted to know if you found your shoes. (Mama, cuma pingin tahu doang kamu udah ketemu apa belum sepatu kamu itu.) 
Haley: Why are you hounding me? I'm freaking out right now. (Mama ngapain sih nanyain aku terus? Aku lagi panik nih sekarang.) 
Ibunya Haley: You need to relax. It's just a driver's test. (Kamu itu perlu santai. Ini kan cuma tes mengemudi doang.) 
Haley: It's my third driver's test, and if I fail again, I have to wait six months to retake it. That's six more months of you driving me everywhere. (Ini tuh tes mengemudiku yang ketiga, dan kalau aku gagal lagi kali ini, aku harus nunggu 6 bulan untuk bisa ngambil tes ini lagi. Itu berarti selama 6 bulan ke depan mama akan terus nganterin aku ke mana-mana lagi.)

Nah kurang lebih seperti itu. Jadi kira-kira, bisa dimengerti kan? Nanti kalau saya menemukan lagi adegan di film di mana phrasal verb freaking out ini diucapkan, saya akan update lagi artikelnya ya.

Untuk sekarang saya rasa cukup sekian dulu and I'll talk to you soon. Bubye now.


Referensi:
1."Freak out definition and meaning | Collins English Dictionary". www.collinsdictionary.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-09-19.

Comments