Skip to main content

Arti How Do You Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [how do you do] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [how do you do] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami juga cara penggunaannya. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.         Baca juga: Arti Way to Go Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. How Do You Do Itu Artinya Apa? How do you do merupakan greetings atau sapaan di dalam Bahasa Inggris, dan how do you do ini merupakan sapaan di situasi formal. Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, how do you do ini bisa kita artikan sebagai [apa kabar?]. Kita bisa lihat juga penjelasan yang diberikan oleh Kamus Merriam

Cari Di sini

Memanjakan Bahasa Inggrisnya

Hello everyone, how is it going? Kali ini saya mau membahas mengenai bahasa Inggrisnya memanjakan karena kebetulan saya juga menemukan sebuah adegan di film Black-ish, sebuah serial TV di mana kata ini diucapkan.

Memanjakan Bahasa Inggrisnya

Kita nanti akan melihat juga adegannya karena saya akan upload adegannya di sini dan juga saya akan menerjemahkan percakapan yang terjadi di situ sehingga kita bisa belajar kosakata bahasa Inggris juga dari adegan yang terjadi tersebut.

Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Bahasa Inggris Memanjakan

Jadi seperti yang kita lihat pada screenshot di atas, bahasa Inggrisnya memanjakan adalah,
To spoil.
Ini tentunya berbeda dengan kalau kita mau ngomong, "Jangan manja deh!". Kebetulan untuk bahasa Inggrisnya jangan manja, saya sudah membuat artikelnya di blog saya ini, silakan dibaca di situ dan saya juga menyertakan adegan dari film sehingga kalian bisa melihat konteks dan kapan diucapkannya juga.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Jangan Manja

Sekarang mari yuk kita lihat ke adegan dari film Black-ish ini.

Spoil di Adegan Film

Saya jelaskan dulu ya situasinya sehingga kalian akan bisa lebih memahaminya baru kemudian saya akan sertakan juga percakapan yang terjadi di adegan tersebut beserta dengan terjemahan bahasa Inggrisnya sehingga kalian bisa mengerti dan juga menambah kosakata bahasa Inggris kalian.

Ceritanya itu ada nenek dan ibu, si nenek ini memanjakan cucunya sehingga cucunya kemudian malah jadi sakit. Dan kemudian terjadilah percakapan antara si nenek dan ibu dari si anak yang sakit tersebut.

Si nenek ini lebih ke mertua buat si ibu yang punya anak ini. Mari sekarang kita tonton adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di adegan tersebut adalah sebagai berikut.
Nenek: Is she okay? (Dia gimana?) 
Ibu: She's gonna be fine. (Dia bakalan baik kok.) 
Nenek: This is all on me, Bow. I never should have let her chase the milkshake with churros and a fast pony ride in the heat. I spoil them too much, Bow. I'm a bad grandma. (Ini gara-gara aku, Bow. Harusnya aku itu tidak membiarkan dia makan churros dan milkshake sambil naik kuda di siang hari yang panas. Aku terlalu memanjakan dia, Bow. Aku seorang nenek yang tidak baik.) 
Ibu: No, Ruby. You're a bad person. (Ngga kok, Ruby. Kamu itu orang jahat.) 
Nenek: Hey! (Hei!) 
Ibu: But you are a fantastic grandma. It's okay that you spoil them. I mean.. every moment we get with you is a gift. (Tapi kamu itu nenek yang luar biasa lho. Ngga papa kok memanjakan mereka. Maksudku tuh.. setiap momen kita saat kita bareng dengan kamu itu merupakan sebuah anugerah lho.)
Semoga kalian bisa mengerti dan memahami dan juga menambah kosakata baru dari adegan yang ada di atas yang sudah saya berikan terjemahan bahasa Inggrisnya.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya ya. Sebisa mungkin sih saya akan memberikan potongan adegan film seperti ini agar kalian bisa melihat konteks dan kapan kata atau frasa tertentu diucapkan sehingga kalian bisa lebih mudah untuk memahaminya.

Sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya and I'll talk to you soon. Bubye now.

Comments