Skip to main content

Arti Looker

Hello, what's good, guys? Ketemu lagi sama saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata [looker] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata ini. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.       Baca juga: Arti In Your Face Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas arti dari kata looker ini. Arti Kata Looker Kalau kita melihat ke penjelasan yang diberikan kamus Cambridge, di situ dijelaskan bahwa arti kata looker adalah seseorang yang memiliki penampilan yang menarik, biasanya digunakan untuk merujuk ke perempuan.  Di Bahasa Indonesia kayanya kita akan hanya pake kata [cantik] aja kalau memang mengacu ke perempuan, karena perempuan kan ngga ada yang ganteng tho? Perempuan past

Cari Di sini

Arti Seems Like Yesterday

Seems like yesterday artinya,
Seperti baru kemarin.

Arti Seems Like Yesterday

Hello everyone, how's it going? Kali ini saya mau membahas arti dari seems like yesterday. Frasa kata ini akan teman-teman sering temukan biasanya sih di lirik lagu atau juga di film-film. Penasaran apa artinya? Yuk kita bahas.

Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Seems Like Yesterday

Ini sebenarnya lengkapnya adalah "it seems like only yesterday" dan ini merupakan idiom. Arti dari idiom ini kita bisa lihat penjelasannya menurut kamus Merriam Webster pada screenshot di bawah ini.

Arti Seems Like Yesterday Merriam Webster


Di situ bisa kita lihat penjelasan yang ada di dalam kotak merah yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Biasanya diucapkan saat ada sesuatu yang mirip baru saja terjadi.
Jadi ini kalau saya simpulkan seperti kalau kita mengalami sesuatu yang sebenarnya sudah lama terjadi, tapi terasanya seperti baru saja kemarin.

     Baca juga: Arti Shut Me Down

Di sini kita bisa melihat contoh kalimat yang diberikan, yang ada di bagian bawah kotak merah tersebut yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sudah lebih dari satu tahun sejak kita bertemu, tapi rasanya seperti baru kemarin saja.
Jadi kurang lebih seperti itu, di mana kita merasa sesuatu yang sebenarnya sudah lama terjadi, tapi perasaan kita baru kemarin saja kita mengalaminya.

Seems Like Yesterday di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan dari adegan Sex and the City, di mana frasa kata seems like yesterday ini diucapkan. Yuk kita tonton cuplikannya di bawah ini.


Narasi yang terjadi di cuplikan film Sex and the City berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Sarah Jessica Parker: Hi, guys. I arrived on this island at exactly 3:30 PM, on Tuesday, June 11th, 1986. Cab! Cab, cab, cab! Taxi! Cab! It seems like only yesterday. Taxi! The very next year, I met Charlotte. (Hai, gaes. Saya tiba di pulau ini tepatnya pukul 3:30 sore, di hari Selasa, tanggal 11 Juni, 1986. Taksi! Taksi, taksi, taksi! Taksi! Ini seperti baru kemarin saja. Taksi! Di tahun depannya, saya bertemu Charlotte.)
Di situ perhatikan bahwa si Carrie Bradshaw atau Sarah Jessica Parker berkata,
I arrived on this island at exactly 3:30 PM, on Tuesday, June 11th, 1986. It seems like only yesterday.
Di sini dia menyatakan bahwa dia dia ada di pulau itu dari tahun 1986, tapi sepertinya baru kemarin saja saya ada di pulau ini. Maksud dia dengan ngomong "it seems like only yesterday" seperti itu.

Seems like yesterday dengan it seems like only yesterday artinya sama, cuma yang seems like yesterday hanya versi pendeknya aja. Kita kan biasanya suka kaya gitu menyingkat sesuatu kalau memang orang-orang sudah pada mengerti. Kaya malas gerak jadi mager misalnya, disingkat, nah kalau itu dipotong dari versi panjangnya "it seems like only yesterday" jadi "seems like yesterday."

Nah semoga sharing dari saya mengenai seems like yesterday ini bisa dipahami ya. Nanti kalau saya menemukan adegan yang lain di mana idiom it seems like only yesterday diucapkan, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sekian dulu and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments