Arti Help Each Other

Arti Teeter-Totter

Hello everyone, how are you? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti teeter-totter yang kebetulan saya menemukan kata ini diucapkan saat saya sedang menerjemahkan sebuah video pelajaran drum. Nanti kita juga akan menonton sedikit cuplikan dari video tersebut dan di situ dia juga memperagakan, jadi kalian akan lebih bisa mengerti dan memahami gerak teeter-tooter itu.

Arti Teeter-Totter

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Langsung aja yuk kita bahas arti dari [teeter-totter] ini.

Arti Teeter-Totter

Kalau kita lihat ke kamus Cambridge, di situ kita bisa melihat penjelasannya seperti yang terlihat pada gambar screenshot di bawah ini.

Arti Teeter-Totter Kamus Cambridge

Di gambar tersebut ada tulisan "seesaw" yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya,
Jungkat-jungkit.
Dan di situ juga kita bisa melihat ada gambar papan jungkat-jungkitnya juga.

     Baca juga: Arti Hit On Me

Sekarang mari kita tonton cuplikan video di mana kata teeter-totter ini diucapkan.

Teeter-Totter di Cuplikan Video

Mari kita tonton cuplikan video pelajaran di mana di situ dia menyebutkan kata teeter-totter ini.


Berikut ini adalah apa yang dia ucapkan di cuplikan video tersebut, berikut juga dengan terjemahan Bahasa Indonesianya.
Thomas Pridgen: The motion is almost like the motion you use when you're in class with a pencil, and you're annoying your teacher. Like, that's the kind of motion you're doing  where it's teeter-tottering on the thumb, and it was like a fulcrum. Would you call it the fulcrum? (Gerakannya itu seperti gerakan saat kita lagi ada di dalam kelas lalu kita memutar-mutar stick dan biasanya hal tersebut mengganggu guru kita yang sedang mengajar. Jadi, seperti itu gerakannya, di mana sticknya itu bergerak jungkat-jungkit di jempol, dan ini tuh seperti titik fulcrum. Ini bisa kita namakan titik fulcrum?) 
Interviewer: Yeah. (Iya.)
Jadi di situ dia menjelaskan gerakan saat dia memainkan stick drumnya yang menggunakan jari. Gerakannya itu merupakan gerakan jungkat-jungkit yang bertumpu pada titik fulcrum. Jadi kalian bisa melihat dia menggerak-gerakkan stick drumnya persis seperti papan jungkat-jungkit yang sedang bergerak naik turun. Di situ ditambahkan -ing di kata teeter-totternya yang menandakan bahwa sticknya lagi berjungkat-jungkit.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti teeter-totter ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan atau video di mana kata teeter-totter ini diucapkan, Insya Allah saya akan mengupdate lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments