Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Teeter-Totter

Hello everyone, how are you? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti teeter-totter yang kebetulan saya menemukan kata ini diucapkan saat saya sedang menerjemahkan sebuah video pelajaran drum. Nanti kita juga akan menonton sedikit cuplikan dari video tersebut dan di situ dia juga memperagakan, jadi kalian akan lebih bisa mengerti dan memahami gerak teeter-tooter itu.

Arti Teeter-Totter

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Arti Teeter-Totter

Kalau kita lihat ke kamus Cambridge, di situ kita bisa melihat penjelasannya seperti yang terlihat pada gambar screenshot di bawah ini.

Arti Teeter-Totter Kamus Cambridge

Di gambar tersebut ada tulisan "seesaw" yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya,
Jungkat-jungkit.
Dan di situ juga kita bisa melihat ada gambar papan jungkat-jungkitnya juga.

     Baca juga: Arti Hit On Me

Sekarang mari kita tonton cuplikan video di mana kata teeter-totter ini diucapkan.

Teeter-Totter di Cuplikan Video

Mari kita tonton cuplikan video pelajaran di mana di situ dia menyebutkan kata teeter-totter ini.


Berikut ini adalah apa yang dia ucapkan di cuplikan video tersebut, berikut juga dengan terjemahan Bahasa Indonesianya.
Thomas Pridgen: The motion is almost like the motion you use when you're in class with a pencil, and you're annoying your teacher. Like, that's the kind of motion you're doing  where it's teeter-tottering on the thumb, and it was like a fulcrum. Would you call it the fulcrum? (Gerakannya itu seperti gerakan saat kita lagi ada di dalam kelas lalu kita memutar-mutar stick dan biasanya hal tersebut mengganggu guru kita yang sedang mengajar. Jadi, seperti itu gerakannya, di mana sticknya itu bergerak jungkat-jungkit di jempol, dan ini tuh seperti titik fulcrum. Ini bisa kita namakan titik fulcrum?) 
Interviewer: Yeah. (Iya.)
Jadi di situ dia menjelaskan gerakan saat dia memainkan stick drumnya yang menggunakan jari. Gerakannya itu merupakan gerakan jungkat-jungkit yang bertumpu pada titik fulcrum. Jadi kalian bisa melihat dia menggerak-gerakkan stick drumnya persis seperti papan jungkat-jungkit yang sedang bergerak naik turun. Di situ ditambahkan -ing di kata teeter-totternya yang menandakan bahwa sticknya lagi berjungkat-jungkit.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti teeter-totter ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan atau video di mana kata teeter-totter ini diucapkan, Insya Allah saya akan mengupdate lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments