Arti Help Each Other

Arti Tools of the Trade

Hello everyone, how are you? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari idiom [tools of the trade]. Kebetulan tadi saat saya lagi nonton video di youtube, idiom ini diucapkan dan nanti kita akan menonton cuplikan video tersebut di mana idiom ini diucapkan.

Arti Tools of the Trade

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu mari kita mulai. 

Arti Tools of the Trade

Kalau kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Mac Millan pada screenshot di bawah ini.


Kita lihat penjelasan yang ada di dalam kotak warna merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Keterampilan dan peralatan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan.
Baca juga: Arti Two Cents

Dan di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Untuk seorang penulis, kamus merupakan peralatan yang penulis butuhkan.
Nah sekarang kita akan melihat cuplikan video di mana idiom ini diucapkan.

Tools of the Trade di Video

Mari kita tonton cuplikannya di bawah ini.


Steve Vai di cuplikan video di atas ngomong kaya gini,
Steve Vai: Hey folks! Steve Vai here and welcome to the Harmony Hut. Well, I'll be showing you some of the tools of my trade. Welcome. (Halo semuanya. Steve Vai di sini dan selamat datang di Harmony Hut (Pondok Harmony). Saya akan menunjukkan kepada kalian peralatan-peralatan yang saya gunakan. Selamat datang.)
Harmony Hut itu sebenarnya nama tempat di mana Steve Vai menyimpan koleksi gitar-gitar dan peralatannya dia.

Nah saya rasa sekian dulu arti dari idiom tools of the trade ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi video atau cuplikan adegan film di mana diucapkan idiom ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sekian dulu, and I'll talk to you soon. Bye-bye.

Comments