Arti Help Each Other

Arti American Dream

Hello everyone. Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [American dream]. Biasanya kalian akan sering mendengar ini diucapkan dan kebetulan saya menemukan frasa kata ini diucapkan saat sedang menonton film serial TV Black-ish.

Arti American Dream

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu mari kita bahas.

Arti American Dream

Kalau diartikan secara kata per kata, dream itu artinya mimpi, dan American itu artinya adalah orang Amerika. Jadi American dream kalau diartikan secara harfiah maka artinya adalah,
Mimpinya orang Amerika.
Apa sih mimpinya orang Amerika itu? Nah, sekarang kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan American Dream

Penjelasannya ada di kotak merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia arti dari American dream menurut kamus Merriam Webster adalah,
Kehidupan yang menyenangkan yang dianggap oleh banyak orang Amerika sebagai sesuatu yang dapat dicapai di Amerika yaitu dengan bekerja keras dan menjadi seseorang yang sukses.
Jadi, bisa kita ambil kesimpulan American dream itu adalah,
Kehidupan yang sukses yang tentunya banyak diidam-idamkan orang karena kita mempunyai kekayaan dan juga hal yang lainnnya.
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan frasa kata American dream itu yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dengan pekerjaan yang bagus, rumah yang bagus, dua orang anak, dan juga uang yang banyak, mereka percaya kalau mereka mempunyai kehidupan yang sukses.
Nah, sekarang kita akan melihat adegan di film di mana frasa kata American dream ini diucapkan.

American Dream di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan film dari film serial TV Black-ish Season 1 Episode 1 di mana frasa kata American Dream ini diucapkan.


Narasi yang diucapkan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Andre: We're lucky. We've got a great house, four great kids, and my pops. It's a far cry from where it all began. That's why I promised my parents I'd get an education, graduate, and get myself out of there. I guess for a kid from the hood, I'm living the American dream. The only problem is, whatever American had this dream, probably wasn't where I'm from. (Kami beruntung. Kami punya rumah yang bagus, 4 orang anak, dan ayah saya. Ini sangat berbeda jauh dengan kehidupan kami yang sebelumnya. Itulah mengapa saya berjanji kepada kedua orang tua saya bahwa saya akan menyelesaikan pendidikan saya, lulus, dan keluar dari situ. Saya rasa untuk seorang yang lahir dari daerah yang miskin, saat ini saya hidup di mimpinya orang Amerika. Tapi masalahnya adalah, siapa pun orang Amerika yang memiliki mimpi seperti ini, mungkin bukan berasal dari tempat kami.)
Jadi, si Andre itu kehidupan sebelumnya bisa dibilang tidak sebagus kehidupan yang sekarang. Itulah mengapa dia bilang kalau sekarang itu [living the American dream] atau di sini saya terjemahkan sebagai hidupnya sukses.

     Baca juga: Arti Pump the Brakes

Mungkin karena orang kulit hitam itu identik dengan daerah kumuh dan tidak sukses dan miskin. Itulah mengapa dia membandingkan kehidupannya dia yang dulu dengan kehidupannya yang sekarang di mana dia punya rumah yang mewah, keluarga, dan juga uang yang banyak.

Kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari American dream ini. Semoga bisa bermanfaat, and I'll talk to you soon. Bye-bye.

Comments