Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Homie

Homie artinya adalah,
Teman.

Arti Homie

Hello everyone, how's your day been? Kali ini kita akan membahas arti dari istilah slang homie, dan kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana kata homie ini diucapkan.

Kalau begitu mari kita mulai, dan support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.

Arti Homie

Kita lihat penjelasan yang diberikan oleh Online Slang Dictionary pada screenshot di bawah ini.


Di kotak merah itu adalah arti dari kata homie. Jadi, homie artinya adalah,
Teman.
Kalau di Indonesia kita punya beberapa sebutan informal untuk menyebutkan kaya gini seperti misalnya,
Sob, bro, agan.
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan kata homie ini. Kalimat contoh yang pertama kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka terjemahannya kurang lebih,
Dia teman saya yang sangat berarti.
Kemudian kalimat contoh kedua yang diberikan itu kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka terjemahannya kurang lebih,
Saya dan teman saya melakukan perjalanan di musim panas ini.
Nah, kurang lebih seperti itu arti homie. Tapi ini istilah slang ya, jangan digunakan kalau untuk di situasi yang formal atau kalian belum terlalu dekat dengan orang tersebut.

Homie di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan di film di mana diucapkan kata homie ini. Cuplikan adegan pertama dari film yang akan kita tonton ini saya ambil dari film The Good Place, Season 1 Episode 4. Mari kita tonton cuplikannya di bawah ini.


Percakapan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Eleanor: What are you doing? (Loe ngapain sih?) 
Jason: Eleanor, you were right. No more pretending. It's time for me to be myself. What's up, homie? (Eleanor, loe benar. Ngga perlu berpura-pura lagi. Saatnya untuk jadi diri gue sendiri. Apa kabar loe, bro?) 
Chidi: Eleanor?
Jadi, si Jason nyapa temannya dengan sapaan,
What's up, homie?
Yang artinya adalah,
Apa kabar loe, bro?
Kurang lebih seperti itu dan kita juga akan menonton cuplikan dari adegan film yang lain.

     Baca juga: Arti Homes

Cuplikan adegan yang kedua saya ambil dari film Brooklyn 99, Season 1 Episode 3. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Jake Peralta: Oh.. I see what's going on here. We're becoming homies. Office Christmas card candidate, right here! Me and Holt are homies! (Oh, saya ngerti nih apa yang terjadi di sini. Kita udah jadi teman nih. Kandidat untuk kartu Natal kantor, di sebelah sini! Saya dan Holt sekarang teman!)
Di situ ditambahkan "s" jadi [homies], ini merupakan bentuk plural dari [homie]. Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti homie ini. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata homie ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.


Update #1 (5 Juni 2020)
Saya menemukan lagi adegan di mana kata [homie] ini diucapkan. Ini dari film Suits, Season 1 Episode 9. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Harold: Come on, I thought we were homies. Jimmy, I didn't leak anything. (Ayolah, gue pikir kita itu teman, bro. Jimmy, gue ngga ngebocorin apa pun ya.)

Di situ kita lihat bahwa [homie]-nya pake [s], jadi bentuk plural dari kata [homie]. Nah, saya rasa sekian dulu update artikel arti homie ini. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Take care and bye-bye.

Comments