Arti Help Each Other

Arti Homie

Hello everyone, how's your day been? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari istilah slang [homie], dan kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana kata [homie] ini diucapkan.

Arti Homie

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu mari kita mulai pembahasan kita mengenai arti dari [homie] ini.

Arti Homie

Kita lihat penjelasan yang diberikan oleh Online Slang Dictionary pada screenshot di bawah ini.


Di kotak merah itu adalah arti dari kata homie. Jadi, homie artinya adalah,
Teman.
Kalau di Indonesia kita punya beberapa sebutan informal untuk menyebutkan kaya gini seperti misalnya,
Sob, bro, agan.
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan kata homie ini. Kalimat contoh yang pertama kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka terjemahannya kurang lebih,
Dia teman saya yang sangat berarti.
Kemudian kalimat contoh kedua yang diberikan itu kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka terjemahannya kurang lebih,
Saya dan teman saya melakukan perjalanan di musim panas ini.
Nah, kurang lebih seperti itu arti homie. Tapi ini istilah slang ya, jangan digunakan kalau untuk di situasi yang formal atau kalian belum terlalu dekat dengan orang tersebut.

Homie di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan di film di mana diucapkan kata homie ini. Cuplikan adegan pertama dari film yang akan kita tonton ini saya ambil dari film The Good Place, Season 1 Episode 4. Mari kita tonton cuplikannya di bawah ini.


Percakapan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Eleanor: What are you doing? (Loe ngapain sih?) 
Jason: Eleanor, you were right. No more pretending. It's time for me to be myself. What's up, homie? (Eleanor, loe benar. Ngga perlu berpura-pura lagi. Saatnya untuk jadi diri gue sendiri. Apa kabar loe, bro?) 
Chidi: Eleanor?
Jadi, si Jason nyapa temannya dengan sapaan,
What's up, homie?
Yang artinya adalah,
Apa kabar loe, bro?
Kurang lebih seperti itu dan kita juga akan menonton cuplikan dari adegan film yang lain.

     Baca juga: Arti Homes

Cuplikan adegan yang kedua saya ambil dari film Brooklyn 99, Season 1 Episode 3. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Jake Peralta: Oh.. I see what's going on here. We're becoming homies. Office Christmas card candidate, right here! Me and Holt are homies! (Oh, saya ngerti nih apa yang terjadi di sini. Kita udah jadi teman nih. Kandidat untuk kartu Natal kantor, di sebelah sini! Saya dan Holt sekarang teman!)
Di situ ditambahkan "s" jadi [homies], ini merupakan bentuk plural dari [homie]. Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti homie ini. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata homie ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.


Update #1 (5 Juni 2020)
Saya menemukan lagi adegan di mana kata [homie] ini diucapkan. Ini dari film Suits, Season 1 Episode 9. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Harold: Come on, I thought we were homies. Jimmy, I didn't leak anything. (Ayolah, gue pikir kita itu teman, bro. Jimmy, gue ngga ngebocorin apa pun ya.)

Di situ kita lihat bahwa [homie]-nya pake [s], jadi bentuk plural dari kata [homie]. Nah, saya rasa sekian dulu update artikel arti homie ini. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Take care and bye-bye.

Comments