Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Bahasa Inggrisnya Silakan Duduk

Hello everyone, kali ini kita akan membahas apa Bahasa Inggrisnya silakan duduk, dan kita juga akan menonton cuplikan video di mana ucapan ini diucapkan sehingga kalian bisa melihat langsung gimana para native English speakers mengucapkannya.

Bahasa Inggrisnya Silakan Duduk

Kalau begitu mari kita mulai. Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Silakan Duduk Dalam Bahasa Inggris

Oke, kalau begitu kita akan mulai dengan yang pertama ya, dan saya juga berusaha untuk memberikan cuplikan video sehingga kalian bisa melihat sendiri para native English speakers mengucapkannya.

Please Be Seated

Ini merupakan ucapan yang termasuk sangat formal. Kita tonton yuk cuplikan dari film serial TV, Brooklyn 99, Season 5 Episode 22.


Seperti yang kita lihat, si Captain Holt di cuplikan adegan di atas mengatakan,
Please be seated. (Silakan duduk.)
Ucapan [please be seated] ini juga bisa disingkat menjadi hanya [be seated] saja.

Be Seated

Ini merupakan singkatan dari [please be seated] dan kalau memang suasananya formal sekali, sebaiknya mungkin kalian menggunakan ucapan lengkapnya. Berikut ini adalah cuplikan dari film The Good Wife, Season 1 Episode 1.


Seperti kita lihat pada cuplikan adegan di atas, si juri mempersilakan semua orang yang ada di pengadilan tersebut untuk duduk. Si juri berkata,
Be seated. (Silakan duduk.)
Jadi, kata [please]-nya di cuplikan adegan ini dihilangkan.

Please have a Seat

Kita akan menonton cuplikan dari video yang saya lihat di youtube. Di sini mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama yang mengucapkannya. Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Di cuplikan video tersebut, mantan presiden Barack Obama mengucapkan,
Please, everybody have a seat. (Silakan semuanya duduk.)
Everybody artinya semuanya, jadi kalau dihilangkan everybodynya dan hanya,
Please, have a seat.
Juga bisa, dan kalian perhatikan di akhir, mantan presiden Barack Obama mengucapkan hanya,
Have a seat.
Kalau ada kata [please]-nya terdengar jauh lebih sopan.

Have a Seat

Ini merupakan kependekan dari [please, have a seat]. Sebenarnya kita sudah menonton cuplikan di atas, di mana mantan presiden Barack Obama mengucapkan ini, tapi kita akan menonton cuplikan video yang lain di mana diucapkan tanpa kata [please].

     Baca juga: Jawaban How Are You Today

Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Jadi, kalian bisa mengucapkan [please, have a seat] atau hanya [have a seat] saja.

Update #1 (12 Juli 2020)
Saya menemukan lagi adegan di film Suits, Season 3 Episode 4, di mana diucapkan [have a seat]. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Seperti yang kita lihat pada cuplikan adegan di atas, ada kalimat seperti ini.
Have a seat, Mr. Litt. (Silakan duduk, tuan Litt.)
Seperti yang kita lihat juga, situasinya adalah formal yaitu di kantor.

Update #2 (31 Juli 2020)
Saya menemukan lagi adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [have a seat]. Berikut ini adalah cuplikan dari film Mean Girls (2004). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di situ bisa kita lihat, kepala sekolahnya mempersilakan Cady Heron yang diperankan oleh Lindsay Lohan untuk duduk. Dia berkata,
Have a seat, Miss Heron. (Silakan duduk, miss Heron.)
Situasinya bisa dibilang termasuk formal, karena ini di ruang lingkup sekolahan dan ini antara kepala sekolah dengan muridnya.

Please sit down

Ini juga bisa kalian ucapkan kalau kalian ingin mempersilakan orang lain untuk duduk. Kita akan melihat cuplikan video di mana mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengucapkan kalimat [please sit down] ini.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan

Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Di cuplikan adegan di atas, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, berkata,
Please sit down, everybody. (Silakan duduk, semuanya.)
Nah, saya rasa sekian dulu ya, karena saya baru nemu itu saja video di mana diucapkan kalimat untuk mempersilakan duduk. Nanti kalau saya menemukan lagi di video yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi. I'll talk to you soon, and bye-bye.

Comments