Skip to main content

Arti Suit Up

Suit up artinya adalah,Memakai seragam atau baju khusus.
Halo, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb suit up, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb suit up ini.     Baca juga: Arti Meet MeKalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari suit up ini. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 
Arti Suit UpKalau diartikan secara kata per kata [suit] itu artinya jas, dan kalau kalian mengetikkan kata [suit] di Google, kemudian kalian klik di bagian images, maka kalian akan mendapatkan gambar-gambar seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
[Up] itu artinya adalah [atas]. Kalau diartikan secara kata per kata, terjemahannya bakalan aneh yaitu,Jas atas. Aneh kan? Dan sebenarnya arti sebenarnya dari [suit up] itu bukanlah [jas atas]. 
     Baca juga: Arti I Don't Know What You Mean
Sekarang, mari ki…

Jawaban Thank You

Hello everyone, how's it going? Kali ini kita akan membahas jawaban dari thank you. Ada beberapa pilihan jawaban dari thank you yang nanti kita akan lihat, dan saya juga berusaha untuk memberikan cuplikan adegan di dalam film di mana jawaban-jawaban dari thank you itu diucapkan.

Jawaban Thank You

Kalau begitu mari kita mulai yuk. Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Jawaban Dari Thank You

Ini kebetulan saya menemukan video youtube dari channelnya English with Lucy. Dia mengajarkan kepada kita beberapa pilihan jawaban untuk menjawab kalau ada orang yang ngomong [thank you] sama kita.

Saya embedkan videonya di bawah ini ya.


Kebetulan udah ada subtitle Bahasa Indonesianya tuh, tinggal diaktifkan aja subtitle Bahasa Indonesianya ya.

You're Welcome

[You're welcome] ini merupakan jawaban yang lazim diucapkan saat kita membalas ucapan [thank you]. Kebetulan saya menemukan frasa kata [you're welcome] ini di film Modern Family Season 1 Episode 10.

Yuk mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya yaitu,
Bapaknya Phil: Merry Christmas Eve! (Selamat malam Natal!) 
Claire: Thank you. Thanks for the sweaters. (Terima kasih. Terima kasih untuk sweaternya.) 
Bapaknya Phil: Oh, you're welcome. You look beautiful in them, darling. (Sama-sama. Kalian terlihat cantik menggunakan sweater itu, sayang.)
Jadi, kalian bisa menjawab dengan [you're welcome] kalau ada yang mengucapkan [thank you] kepada kalian. Kalian juga bisa menambahkan kata [very] menjadi,
You're very welcome.
Cuplikan adegan yang berikutnya menggabungkan antara [yeah] dengan [you're welcome].

Update #8 (6 September 2020)
Saya menemukan lagi adegan di mana diucapkan kata [Yeah. You're welcome] sebagai jawaban dari ucapan [thank you]. Berikut ini cuplikan adegan dari film MacGyver 2016, Season 1 Episode 5. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di situ si MacGyver merespons ucapan [thank you] dengan kata [yeah. you're welcome]. Jadi, di situ dia menggabungkan antara [yeah] yang artinya adalah [iya] dengan [you're welcome].

No Problem

[No problem] ini bisa menjadi jawaban dari kita bila ada seseorang yang mengucapkan [thank you] kepada kita.

Nanti kalau saya nemu adegan di film di mana diucapkan frasa kata ini, Insya Allah akan saya update artikel ini ya.

Update #9 (18 Okotober 2020)
Saya menemukan adegan dari film Gotham, di mana diucapkan [no problem] sebagai jawaban dari ucapan [thank you]. Mari kita simak adegannya di bawah ini.


Nah seperti itu ucapan [no problem] sebagai jawaban dari [thank you].

Thank you

Yang berikutnya kalau menurut Lucy, kita bisa menjawab dengan balik berkata [thank you] tapi kita memberikan penekanan di situ. Tonton video Lucy, gimana dia memberikan penekanan saat mengucapkan [thank you] untuk merespons ucapan terima kasih yang diucapkan kepada kita.

Kebetulan saya menemukan video di mana seseorang membalas [thank you] dengan [thank you] seperti yang dijelaskan oleh Lucy di video di atas saat saya lagi menerjemahkan video pelajaran drum dan memberikan subtitle Bahasa Indonesia di situ. Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Nah, jadi benar kata Lucy, memang bisa juga kita membalas ucapan [thank you] dengan [thank you] lagi seperti yang kita tonton pada cuplikan video di atas.

     Baca juga: Arti Come On

Lalu saya menemukan juga adegan di film Blackish, Season 1 Episode 7, di mana orang membalas ucapan [thank you] dengan ucapan [thank you] karena seperti kata Lucy di video di paling atas, dia merasa bahwa dia justru yang berterima kasih. Itulah mengapa dia membalas dengan ucapan [no, thank you]

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Kita simak percakapannya di bawah ini.
Rainbow: Hey! 
Janine: Rainbow? Hey! 
Rainbow: You. I gotta give you this back. I just wanna bring you that. (Kamu. Aku mau ngembaliin ini ke kamu. Aku hanya mau ngembaliin ini aja sih.) 
Janine: Oh. Thank you so much. (Oh. Terima kasih banyak.) 
Rainbow: No, thank you so much. (Ngga, aku yang harusnya terima kasih sama kamu.)
Jadi, si Janine itu sempat ngasih makanan ke anaknya si Rainbow, dan pastinya kan kalau ngasih makanan itu pake tempat makanannya. Nah si Rainbow ini mau ngembaliin tempat makanannya ke si Janine dan kemudian si Janine ngucapin terima kasih dan dibalas oleh si Rainbow dengan ucapan,
No, thank you so much.
Karena Rainbow berpikir harusnya dia yang berterima kasih karena si Janine udah repot-repot ngasih makan ke anaknya. Itulah kenapa dia membalas [thank you] dengan [thank you] juga.

Update #7 (22 Agustus 2020)
Saya menemukan lagi adegan di film Mean Girls (2004) di mana ucapan thank you dibalas dengan thank you lagi. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Kita simak percakapannya di bawah ini.

Mrs. Norbury: Well, welcome, Cady. And thank you, Mr. Duvall. (Selamat datang, Cady. Dan terima kasih, pak Duvall.)

Mr. Duvall: Well, thank you. (Terima kasih.)

Si ibu guru Norbury mengucapkan thank you ke kepala sekolah Mr. Duvall yang kemudian dibalas oleh kepala sekolah Mr. Duvall dengan mengatakan,
Well, thank you.
Nah, saya rasa sekian dulu update untuk artikel jawaban thank you kali ini.


The Pleasure Is Mine

Ini merupakan versi panjangnya, dan versi pendeknya adalah,
My pleasure.
Atau kita bisa dengan hanya berkata,
Pleasure.
Ini juga kalau nanti saya menemukan ini diucapkan di adegan film, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini ya.

Update #3 (20 Mei 2020)
Ini saya menemukan adegan di film Notting Hill di mana diucapkan [pleasure] sebagai jawaban dari ucapan [thanks]. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Jadi, sekian dulu untuk update artikel kali ini, kalau nanti saya temukan lagi, Insya Allah akan saya update lagi.

I know you'd do the same for me!

Kita bisa mengucapkan kalimat ini saat menjawab [thank you] yang diucapkan kepada kita. You'd itu singkatan dari you would, jadi kalau tidak saya singkat kalimat di atas menjadi,
I know you would do the same for me!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Saya tahu kamu juga akan melakukan hal yang sama kepadaku!
Ini juga kalau nanti saya menemukan adegan film di mana diucapkan kalimat ini, Insya Allah akan saya update lagi artikelnya ya.

Update #5 (25 Mei 2020)
Ini saya menemukan adegan di film Suits, Season 1 Episode 6, di mana diucapkan jawaban yang seperti ini. Artinya sama tapi susunan kata-katanya sedikit berbeda. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Berikut ini adalah percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta dengan terjemahan Bahasa Indonesianya.
Rachel: Mike. Hey, you got a second? I just-- I just want to thank you. (Mike, bisa ngomong sebentar? Aku cuma mau terima kasih aja ke kamu.) 
Mike: Thank me for what? (Terima kasih untuk apa?) 
Rachel: For going out of your way to help me with the LSATs. (Karena udah ngebantuin aku yang soal tes LSAT itu.) 
Mike: It's nothing. You would’ve done the same for me! (Ah, santai aja. Kamu juga pasti bakalan melakukan hal yang sama ke aku kok!) 
Rachel: I put a lot of pressure on myself. I always have. You're right. (Aku terlalu memaksakan diri. Selalu seperti itu. Kamu benar.)
Di situ Rachel berterima kasih sama si Mike karena udah ngebantuin dia di dalam belajar untuk tes LSAT dan si Mike mengucapkan kalimat ini.
Oh! It's nothing. You would've done the same for me.
Yang kurang lebih artinya sama dengan kalimat yang [I know you'd do the same for me!].

That's alright

Kalian juga bisa mengucapkan [that's alright] untuk menjawab [thank you] yang diucapkan kepada kita.

No worries

Kalian juga bisa mengucapkan [no worries] ini untuk membalas ucapan [thank you] yang diucapkan kepada kita.

Don't mention it

Nah yang ini kebetulan saya menemukan ini diucapkan di film Kung Fu Panda. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Po: Yeah, I’m stuck. (Iya, aku ngga bisa berdiri nih.) 
Master Shifu: Help him. (Tolongin dia.) 
Crane: Oh, dear. (Ya ampun.) 
Po: Maybe on three. One, two, three. Thank you. (Di hitungan ketiga kali ya. Satu, dua, tiga. Terima kasih.) 
Crane: Don't mention it. (Ngga perlu terima kasih.) 
Po: No, really, I appreciate... (Ngga, seriusan ini..) 
Crane: Ever! (Ngga perlu.)
Lanjut lagi kita ke yang berikutnya ya.

It was the least I could do

Kita bisa mengucapkan kalimat ini untuk membalas ucapan [thank you] kepada kita.

Anytime

Ini juga bisa kita ucapkan dan ini lumayan sering saya mendengarnya, dan nanti kalau saya menemukan ini di adegan film, Insya Allah saya update lagi ya artikel ini.

Sure

Ini biasanya diikuti dengan no problem. Jadi, seperti ini.
Sure. No problem.
Seperti itu biasanya kalau kata Lucy di video tersebut.

Update #4 (23 Mei 2020)
Saya menemukan kata [sure] sebagai jawaban dari [thanks] di adegan di film Jumanji 2017, Welcome to the Jungle. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di adegan tersebut kata [sure] sebagai respons atau jawaban dari [thanks] tidak diikuti dengan [no problem]. Mungkin nanti kalau saya menemukan lagi kata [sure] yang diikuti dengan [no problem], Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

It was nothing!

Yang terakhir adalah kalimat ini [it was nothing]. Jadi, ada 12 pilihan jawaban yang bisa kalian gunakan untuk menjawab ucapan [thank you] yang diucapkan kepada kita.

Ke-12 jawaban untuk [thank you] di atas itu kalau menurut Lucy adalah versi casual, nah kalau untuk versi yang di situasi formal, ada 4 nih.

Update #1

Yeah

Saya menemukan respons yang lain di adegan film Modern Family yaitu [yeah]. Mari kita simak cuplikan adegan dari film Modern Family Season 1 Episode 7 di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Ibu-ibu: Excuse me. Is this seat taken? (Permisi, ini ada orangnya?) 
Gloria: No. Sit. (Ngga. Duduk aja.) 
Ibu-ibu: Oh, thank you. Oh, is Manny yours? (Terima kasih. Manny itu anak kamu?) 
Gloria: Yes. (Iya.) 
Ibu-ibu: Oh, he's quite good. I saw him earlier. (Oh, dia bagus tuh. Aku pernah ngelihat dia bertanding sebelumnya.) 
Gloria: Thank you. (Terima kasih.) 
Ibu-ibu: Yeah. (Iya.) 
Gloria: Is she your little girl? (Dia anakmu?) 
Ibu-ibu: Oh, Caroline? No. No. (Caroline? Bukan. Bukan.)
Yeah itu artinya yes atau iya dalam Bahasa Indonesia. Jadi, kita bisa juga menjawab dengan [yeah] kalau ada yang mengucapkan [thank you] ke kita.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Lebay

Update #6 (16 Juli 2020)
Saya menemukan lagi jawaban thank you yaitu yes, absolutely.

Yes, Absolutely

Nah, jawaban thank you yang ini saya temukan di videonya Marie Forleo. Saya potong videonya dan berikan bagian di mana Marie Forleo membalas ucapan thank you yang ditujukan kepada dia dengan mengucapkan [yes, absolutely].


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Seseorang: When I hear you say that, I screamed. You put everything that my life was about into words. I'm like, "Yes, that is it. Everything is figureoutable." So, thank you for that. Thank you so much. (Saat saya mendengar Anda berbicara seperti itu, saya teriak. Anda menggambarkan kehidupan saya melalui kata-kata. Saya kemudian ngomong, "Iya, ini dia. Semuanya bisa dicari solusinya." Jadi, terima kasih untuk hal ini. Terima kasih banyak.)

Marie Forleo: Yes, absolutely. (Iya, tentu saja.)

Selanjutnya kita akan masuk ke jawaban thank you untuk situasi yang formal ya.

Jawaban Thank You Untuk Situasi Formal

4 yang berikut ini untuk situasi formal dan situasi bisnis ya.

Much obliged

Ini bisa kita ucapkan untuk membalas ucapan [thank you] dan ini merupakan versi pendek dari versi lengkapnya yaitu,
I'm very much obliged to you.
Ingat! Ini untuk situasi yang formal ya.

Update #2 (13 Mei 2020)
Saya baru saja menemukan adegan di film serial TV Brooklyn 99 Season 5 Episode 5 di mana diucapkan [much obliged]. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di situ berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Jake Peralta: Is there a table for people who wear big boy pants? (Apakah ada meja poker dimana yang bermainnya adalah orang-orang kelas kakap?) 
Petugas Poker: Actually, there's a private game on Friday. I think you might like. (Sebenarnya, ada pertandingan kalangan terbatas yang akan diadakan pada hari Jum’at. Mungkin Anda tertarik.) 
Jake Peralta: Much obliged. (Saya sangat berterima kasih kepada Anda.)
Di situ Jake Peralta main poker dan dia diarahkan oleh kapten Holt yang memang jago bermain pokernya, di situ tujuan dia bermain poker adalah untuk menangkap penjahat, dia berusaha untuk masuk ke dalam lingkarannya terlebih dahulu.

I'm very much obliged to you itu sebenarnya kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah,
Saya sangat berterima kasih kepada Anda.
Dan seperti yang dikatakan oleh Lucy di video di atas, ini memang untuk situasi bisnis yang mana situasinya adalah formal. Jadi, ketika seseorang berterima kasih kepada kita, kita bisa membalikkan lagi bahwa kita juga berterima kasih kepada mereka tapi juga bisa digunakan sebagai ucapan terima kasih seperti yang dilakukan oleh Jake Peralta di cuplikan adegan film tersebut.

Di situ Jake Peralta karena dia berhasil menang di permainan poker tersebut lalu dia bertanya apakah ada pertandingan lain yang pesertanya lebih jago lagi dan juga taruhan uangnya jauh lebih besar lagi. Dia bertanya seperti itu karena dia ingin masuk ke lingkaran penjahat yang ingin ditangkapnya, di mana penjahat incaran dia itu akan ikut bermain di permainan poker tersebut.

Oleh karena dia mengucapkan [much obliged] sebagai ucapan terima kasih karena sudah diberitahu bahwa akan ada permainan poker yang hanya untuk kalangan khusus saja.

You're most welcome

Kita juga bisa mengucapkan kalimat ini untuk merespons ucapan terima kasih yang diucapkan kepada kita.

We appreciate your business 

Yang ini kalau saya sendiri sih jarang sekali mendengar, tapi karena memang kalau kata Lucy ini untuk situasi bisnis dan formal. Atau kita bisa juga mengucapkan,
We appreciate your custom.
Ada yang pernah dengar ini diucapkan? Kalau saya sih jujur belum.

I'm happy to help

Ini adalah yang terakhir. Jadi, ada 16 pilihan jawaban yang bisa kita gunakan untuk merespons ucapan [thank you] yang diucapkan kepada kita.

Kalau untuk cuplikan adegannya, nanti kalau saya menemukan diucapkan di adegan film, saya akan update lagi, Insya Allah. Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai jawaban dari thank you. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments