Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Are You Sure

Hello everyone, how's your day been? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [are you sure], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.

Arti Are You Sure

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 


Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas.

Arti Are You Sure

Are you itu artinya adalah [apakah kamu] sementara [sure] itu artinya [yakin]. Jadi, [are you sure] kalau diterjemahkan artinya adalah,
Apakah kamu yakin?
Atau juga,
Loe yakin?
Atau,
Kamu yakin?
Ini biasanya kita tanyakan ketika kita ragu akan sesuatu atau ingin kepastian bahwa memang dia benar-benar tahu atau yakin.

Pelafalan Are You Sure

Mari kita dengarkan pelafalan dari are you sure pada video di bawah ini.


Berikutnya, kita akan tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata are you sure ini.

Are You Sure Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan dari film Avengers End Game (2019) di mana diucapkan kalimat are you sure ini. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bapaknya: Your hips here. Okay? Can you see? (Pinggu kamu di sebelah sini. Oke? Kamu bisa lihat itu?)

Anaknya: Yeah. (Iya.)

Bapaknya: Are you sure? (Kamu yakin?)

Anaknya: Mm-hmm. (Iya.)

Bapaknya: How about now? Can you see now? (Gimana kalau sekarang? Kamu bisa lihat sekarang?)

Anaknya: No. (Ngga.)

Bapaknya: How about now? (Gimana kalau sekarang?)

Di situ bapaknya lagi ngajarin anaknya untuk memanah, dan dia ngarahin gimana cara memanah. Dia bertanya apa anaknya bisa melihat target yang akan dipanahnya, lalu anaknya bilang iya. 

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Kesandung

Lalu bapaknya bertanya,
Are you sure?
Yang artinya adalah,
Kamu yakin?
Nah, kurang lebih seperti itu artinya. Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kalimat are you sure ini. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain dari film, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now


Update #1 (24 Juli 2020)
Saya menemukan lagi adegan di video di youtube channelnya TED Talk di mana diucapkan kata-kata are you sure ini. Kalau begitu langsung saja yuk kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Ucapan yang dikatakan oleh pembicara tersebut di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Laura Vanderkam: If you are working a full-time job, so 40 hours a week, sleeping eight hours a night, so 56 hours a week, that leaves 72 hours for other things. That is a lot of time. You say you're working 50 hours a week, maybe a main job and a side hustle. Well, that leaves 62 hours for other things. You say you're working 60 hours. Well, that leaves 52 hours for other things. You say you're working more than 60 hours. Well, are you sure? (Kalau Anda bekerja, berarti 40 jam waktu Anda habiskan untuk pekerjaan Anda dalam seminggu, untuk tidur 8 jam, berarti 56 jam dalam seminggu untuk tidur, itu artinya masih tersedia 72 jam untuk hal yang lainnya. Dan itu cukup banyak lho. Katakanlah Anda bekerja 50 jam seminggu, mungkin Anda bekerja di pekerjaan utama Anda dan kemudian Anda melakukan pekerjaan sampingan. Itu artinya Anda mempunyai 62 jam yang bisa Anda luangkan untuk hal yang lain. Katakanlah Anda bekerja 60 jam dalam seminggu. Itu artinya Anda masih punya 52 jam untuk hal yang lain. Katakanlah kalau Anda bekerja lebih dari 60 jam per minggu. Yakin?)

Nah, saya rasa sekian dulu untuk update artikel arti are you sure ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments