Arti Help Each Other

Arti Give Me a Sign

Halo teman-teman, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata-kata give me a sign, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata give me a sign ini oleh penutur asli Bahasa Inggris.

Arti Give Me a Sign

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas artinya [give me a sign] ini.

Arti Give Me a Sign

Kita terjemahkan kata per katanya dulu yuk, baru kemudian saya terjemahkan semuanya. [Give] artinya adalah [berikan], dan [me] artinya adalah [saya], sementara [a sign] artinya adalah [sebuah tanda].

     Baca juga: Arti What Do You Mean

Jadi, kalau give me a sign kita terjemahkan, maka terjemahannya adalah,
Berikan saya sebuah tanda.
Berikutnya, kita akan mendengar pengucapan dari give me a sign ini.

Pelafalan Give Me a Sign

Mari kita dengarkan pelafalan dari give me a sign di bawah ini.


Berikutnya mari kita tonton cuplikan dari video di mana kata-kata give me a sign ini diucapkan.

Give Me a Sign Di Cuplikan Video

Mari kita tonton cuplikan video yang saya ambil dari salah satu video yang ada di youtube di mana diucapkan kata-kata give me a sign ini. Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Yang diucapkan oleh orang tersebut di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Dylan Duncan: I was in my room one night, and I just cried, and: "God, whatever, you need to give me a sign. You need to show me something." Ever since then, like at that moment, like, the magic begins. (Satu malam saya ada di kamar saya, dan saat itu saya menangis, dan saya berkata, “Tuhan, gimana pun, Kamu perlu memberikan sebuah tanda kepada saya. Kamu perlu menunjukkan saya sesuatu.” Setelah itu, setelah momen itu, keajaiban mulai terjadi.)

Seperti yang kita lihat pada cuplikan video di atas, dia berdoa kepada Tuhan untuk diberikan sebuah tanda. Dia berkata,
God, whatever, you need to give me a sign. (Tuhan, gimanapun juga, Kamu perlu memberikan sebuah tanda kepada saya.)
Mungkin dia sedang ingin membuat keputusan atau sesuatu hal yang lain, maka dia butuh ada sebuah tanda untuk kemudian dia bisa mengambil sikap.

Nah, saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti dari give me a sign ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, misalnya di adegan film, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Comments