Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti I Can't Wait

Hello everyone, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom [can't wait], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom [can't wait] ini.

Arti I Can't Wait

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti My Bad

Kalau begitu, let's get started! 

Arti I Can't Wait

Kalau diartikan secara kata per kata, [I] itu artinya adalah [saya], [can't] itu singkatan dari [can not] yang artinya [tidak bisa] dan [wait] artinya adalah menunggu.

Jadi, kalau diartikan secara kata per kata, maka artinya adalah
Saya tidak bisa menunggu.
Tapi arti sebenarnya dari idiom [can't wait] ini, mari kita lihat pada penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Can't Wait


Penjelasannya ada di kotak merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Bersemangat akan sesuatu dan sangat ingin melakukan atau mengalaminya.
Kalau diterjemahkan ke dalam gayanya orang Indonesia maka artinya adalah,
Ngga sabar.
Di bawahnya kan ada kalimat contohnya yang menggunakan [can't wait] yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, contoh kalimat itu artinya adalah,
Aku ngga sabar ketemu kamu.
Tapi [can't wait] itu juga sebenarnya bisa diartikan sebagai [tidak bisa menunggu] misalnya dalam kalimat seperti ini.
But I can't wait here. I have to go now. (Tapi saya ngga bisa menunggu di sini. Saya harus pergi sekarang.)
Jadi, silakan dilihat dulu konteks dan situasinya aja, yang mana yang diartikan secara harfiah yaitu [tidak bisa menunggu] dan yang mana yang diartikan sebagai [ngga sabar akan sesuatu]. 

     Baca juga: Arti I Don't Know

Nah, sekarang kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom [can't wait] ini.

Can't Wait Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Jumanji, The Next Level (2019). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bethany: Leaving this to come see you. And I can't wait. (Ninggalin ini untuk ketemu kamu. Dan aku udah ngga sabar.)

Bethany sama Martha adalah teman satu sekolah yang menjadi dekat gara-gara game Jumanji. Kalian bisa menonton filmnya untuk cerita lengkapnya. Seru deh! Filmnya juga lucu.

Si Bethany udah ngga sabar ketemu Martha lagi, makanya dia berkata seperti itu di chatnya ke si Martha. Nah, saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti dari I can't wait ini. Nanti kalau saya menemukan adegan yang lain di mana diucapkan kata I can't wait ini lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Sampai ketemu lagi dan jangan lupa subscribe youtube channel saya ya.

Comments