Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Listen Up

Hello everyone, how's your day been? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb [listen up], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [listen up] ini.

Arti Listen Up

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti You Made It

Kalau begitu yuk mari kita langsung saja bahas arti dari phrasal verb [listen up] ini.

Arti Listen Up

Kalau ketemu sama phrasal verb kaya gini, kita ngga bisa mengartikan satu per satu lho, karena artinya aneh. Coba ya kita artikan satu per satu. [Listen] artinya [dengarkan] sementara [up] itu artinya [atas]. Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata seperti itu, maka terjemahan listen up akan menjadi,
Dengarkan atas.
Maksudnya apa? Dengarkan ke atas? Dengarkan dari atas? Dengarkan yang di atas? Bingung kan? Makanya kita langsung aja kalau gitu melihat penjelasan dari kamus Merriam-Webster mengenai apa sih arti dari phrasal verb listen up pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Listen Up

Kata-kata yang ada di dalam kotak merah di atas adalah penjelasan dari listen up yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia terjemahannya yaitu,
Untuk mendengarkan dan menyimak dengan baik apa yang dikatakan — biasanya digunakan sebagai sebuah perintah.
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan phrasal verb listen up ini yaitu,
Everybody listen up! I have something to say. (Semuanya dengarkan baik-baik! Saya mau berbicara.)
Selanjutnya mari kita dengarkan pelafalan dari phrasal verb listen up ini sebelum kita akhirnya menonton cuplikan dari film di mana diucapkan phrasal verb listen up ini.

Pelafalan Listen Up

Mari kita dengarkan pelafalan listen up pada video di bawah ini.


Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb listen up ini.

Listen Up Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan dari film Suits, Season 3 Episode 8. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Yang dikatakan oleh Louis di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Louis: Listen up, people! I've reviewed your work in my absence. And guess what? It's pathetic. Every stinking one of you should get down on your knees and thank God and me for letting you continue to exist in our kingdoms. (Dengarkan baik-baik, semuanya! Saya sudah melihat ulang semua pekerjaan kalian saat saya absen. Dan tahu ngga? Menyedihkan sekali. Setiap dari kalian seharusnya berlutut dan berterima kasih kepada Tuhan dan saya karena masih membolehkan kalian untuk tetap hidup di kerajaan kami.)

Louis di situ adalah seorang pengacara dan posisi dia di situ adalah sebagai bos, dan dia minta para bawahannya memperhatikan dia karena ada yang ingin dia sampaikan.

     Baca juga: Arti Bad Mouth

Di cuplikan itu terlihat jelas bahwa Louis minta perhatian dari semua orang, dia minta agar semua orang mendengar dengan baik apa yang akan dia katakan. Jadi, persis dengan apa yang dijelaskan oleh kamus Merriam-Webster di atas.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari listen up ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan phrasal verb listen up ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments