Arti Help Each Other

Arti Mugger

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata [mugger] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata ini.

Arti Mugger

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari kata mugger ini.

Arti Mugger

Kalau kita lihat di penjelasan yang diberikan di kamus Cambridge, mari kita lihat pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Mugger

Penjelasannya ada di kotak yang berwarna merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya kurang lebih,
Orang yang menyerang orang lain untuk mencuri uang mereka.
Jadi, itulah penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenaia arti dari kata mugger ini. Kita juga mempunyai istilah untuk karakter orang yang dijelaskan oleh kamus Cambridge ini.

     Baca juga: Arti Listen Up

Orang yang seperti ini kalau di Bahasa Indonesia kita menyebutnya dengan istilah,
Perampok, begal.
Nah, berikutnya kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata mugger ini.

Mugger Di Adegan Film

Berikut ini dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jim: You're a cynic. A slovenly, lackadaisical cynic. (Loe itu manusia sinis yang cuma mementingkan diri loe sendiri. Manusia sinis parah.)

Harvey: You're probably right. Okay, soldier boy, let's go roust some muggers. (Loe mungkin benar. Oke, jagoan, mari kita bangunkan para perampok.)

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari mugger ini. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain dari film, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments