Arti Help Each Other

Arti Nice Guy

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [nice guy], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [nice guy] ini.

Arti Nice Guy

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk mari kita bahas apa sih arti dari [nice guy] ini.

Arti Nice Guy

Kita artikan satu per satu ya baru kemudian kita artikan keseluruhannya. [Nice] itu artinya [baik hati], sementara [guy] itu artinya [pria] atau [laki-laki]. Jadi, kalau kita artikan nice guy itu artinya adalah,
Pria baik.
Atau,
Lelaki baik.
Saya menemukan penjelasan dari kamus Merriam-Webster mengenai arti dari Mr. Nice Guy. Mr itu singkatan dari mister yang artinya tuan atau bapak. Mari kita lihat pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Nice Guy

Kata-kata yang berada di dalam kotak merah di atas itu adalah penjelasan dari Mr. Nice Guy yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Lelaki yang memperlakukan orang lain dengan baik.
Nah, jadi itulah definisi dari nice guy. Selanjutnya kita akan mendengarkan pelafalan dari kata-kata nice guy ini.

Pelafalan Nice Guy

Mari kita dengarkan pelafalan dari nice guy pada video di bawah ini.


Selanjutnya kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan kata-kata nice guy ini.

Nice Guy Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan film dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Harvey: Jim, you seem like a nice guy, but this is not a city or a job for nice guys. You understand? (Jim, loe itu kelihatannya orang baik-baik, tapi masalahnya kota atau pekerjaan ini tuh bukan buat orang baik-baik. Ngerti kaga loe?)

Jim: No. (Kaga.)

Harvey: And that's your problem. (Nah itu dia masalah loe.)

Si detektif Harvey itu ngomong ke partner barunya yaitu detektif Jim karena dia baru saja dipasangkan dengan detektif Jim. Si detektif Jim ini termasuk orang baru, anak baru lah istilahnya, dan sebenarnya si detektif Harvey ini kurang suka dengan detektif Jim karena detektif Harvey tipe orang yang ngga mau ribet, sebisa mungkin menghindari kasus yang membuatnya harus banyak bekerja sementara detektif Jim kebalikannya, ingin bisa memecahkan kasus-kasus kejahatan yang banyak sementara hal itu membuat detektif Harvey jadi ngga bisa bersantai. Itulah mengapa kemudian detektif Harvey minta ke detektif Jim kalau dia minta dipindahtugaskan aja, dan ngga jadi partnernya lagi.

     Baca juga: Arti Big Shot

Cuplikan video yang berikutnya ini saya ambil dari youtube channelnya The White House, di mana di cuplikan video di bawah ini presiden Amerika Serikat Donald Trump mengucapkan kata-kata nice guy ini. Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Berikut ini apa yang diucapkan oleh presiden Donald Trump beserta terjemahan Bahasa Indonesianya.

Donald Trump: And then one day Trump wins, and a few days later they get a knock on the door, “Sir, the Keystone pipeline was just approved.” Can you imagine? I want to see the expression on his face. And he's a nice guy. He actually -- they came to the office. Because you know I did say you have to use American steel. (Dan suatu hari Trump menang, dan beberapa hari kemudian ada yang mengetuk di pintu mereka dan menyampaikan seperti ini, “Pak, jalur pipa Keystone baru saja disetujui.” Bisa kalian bayangkan? Saya ingin melihat ekspresi di wajahnya. Dan dia adalah seorang pria yang baik. Mereka datang ke kantor. Karena saat itu saya berkata kepada dia bahwa dia harus menggunakan besi buatan Amerika.)

Nah, kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari nice guy ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata nice guy ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi dan pantengin terus blog saya ini ya. Bye now.

Comments