Skip to main content

Arti Same With Me

Same with me artinya adalah,Saya juga sama. Halo, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman, dan kali ini kita akan membahas mengenai arti dari kata-kata same with me, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata ini.     Baca juga: Arti Are You Kidding MeKalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya juga ya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.
Arti Same With MeKita terjemahkan artinya satu per satu dulu ya. [Same] itu artinya [sama], [with] itu artinya [dengan], dan [me] itu artinya [saya]. Jadi, same with me itu artinya adalah,Sama dengan saya.Atau kita juga bisa terjemahkan sebagai,Saya juga sama.Tinggal nanti dilihat aja konteks dan situasinya seperti apa. Kebetulan kan nanti kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata ini, dan nanti kalian akan bisa melihat sendiri.Berikutnya, kita akan mendengarkan pelafalan dari same with me ini.
Pelafalan Same With MeM…

Arti Set Off

Set off artinya adalah,
Membuat atau memicu sesuatu terjadi.

Arti Set Off

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb set off, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan di dalam film di mana diucapkan kata ini.

     Baca juga: Arti Scaredy Cat

Kalau begitu, yuk kita mulai! Oh iya, support saya juga ya dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.

Arti Set Off

Ada banyak sebenarnya arti dari phrasal verb set off ini. Kalau kita melihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus MacMillan, ada 6 arti dari set off.

Arti yang pertama adalah,
Memulai sebuah perjalanan, atau memulai sesuatu.
Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
We set off early the next morning. (Kami akan berangkat pagi-pagi sekali besok.)

Arti yang kedua adalah,
Membuat sesuatu mulai bekerja, biasanya karena ketidaksengajaan.
Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Jeff pushed open the front door, which set off the alarm. (Jeff mendorong pintu depan hingga terbuka, yang kemudian membuat alarmnya menjadi berbunyi.)

Arti yang ketiga adalah,
Membuat sesuatu menyala.
Contoh kalimatnya adalah,
Somebody was setting off fireworks down the street. (Seseorang menyalakan kembang api di jalan.)

Arti yang keempat adalah,
Membuat sebuah situasi terjadi, biasanya tanpa maksud untuk membuatnya terjadi.
Contoh kalimatnya adalah,
He fears that the election could set off mass protests. (Dia khawatir pemilihan itu bisa memicu protes massa.)

Arti yang kelima adalah,
Membuat seseorang atau sesuatu terlihat lebih menarik dengan membuatnya berbeda dari yang lain.
Contoh kalimatnya adalah,
Her plain blue dress was set off by a feather-trimmed hat. (Gaun biru polosnya menjadi terlihat lebih menarik dengan adanya topi bulu.)

Arti yang keenam adalah,
Membuat seseorang mulai tertawa, menangis atau banyak berbicara.
Contoh kalimatnya adalah,
Just mentioning her father’s death could set her off again. (Hanya dengan menyinggung mengenai kematian ayahnya saja bisa membuatnya menangis lagi.)
Nah, sekarang kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb set off ini.

Set Off Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1, di mana diucapkan phrasal verb set off.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Harvey: You could've gotten hurt. Rookie mistake. Next time, shoot the son of a bitch. (Loe bisa terluka. Kesalahan pemula banget ini. Lain kali, tembak si bangsatnya.)

Jim: If I shoot, that sets everybody off. Gunfire every which way. (Kalau gue nembak, itu akan memicu semua orang. Bakalan terjadi baku tembak dahsyat.)

Harvey: Somebody takes a cop's gun, you shoot him. That's basic. (Kalau ada yang ngambil pistolnya polisi, loe tembak dia. Itu tuh dasar banget.)

Mereka berdua adalah polisi, dan sebelumnya terjadi keributan di mana ada seorang penjahat yang mengambil pistol dari polisi tapi kemudian bisa diatasi oleh si Jim. Tapi si Jim mengatasi penjahat tersebut dikritik oleh Harvey karena membahayakan, dan seharusnya dia langsung saja menembak penjahat tersebut.

     Baca juga: Arti My Bad

Tapi kemudian si Jim berdalih bahwa kalau dia tembak, hal itu akan memicu baku tembak. Dia berkata,
If I shoot, that sets everybody off. (Kalau gue tembak, itu akan memicu semua orang.)
Nah, jadi set off di sini kalau kita lihat keenam arti yang diberikan oleh kamus MacMillan, masuk di arti yang keempat yaitu membuat sebuah situasi terjadi.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya. Kalau saya menemukan adegan yang lain, Insya Allah artikel ini akan saya update lagi. Sampai ketemu lagi, dan subscribe di youtube channel saya ya.

Comments