Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Stay Calm

Stay calm artinya,
Tetap tenang.

Arti Stay Calm

Halo semuanya, apa kabar? Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata stay calm, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.

     Baca juga: Arti I'm Good

Kalau begitu yuk mari kita mulai. Oh iya, support saya juga ya dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.

Arti Stay Calm

[Stay] itu artinya banyak sebenarnya, bisa berarti [tinggal] tapi di dalam hal ini artinya adalah [tetap], dan [calm] itu artinya [kalem] atau [tenang]. 

Jadi, stay calm artinya adalah,
Tetap tenang.
Biasanya ini digunakan untuk menenangkan seseorang. Nanti kita akan melihat ke adegan dari film untuk kalian bisa lebih mengerti dan memahaminya.

Stay Calm Di Adegan Film dan Video

Berikut ini adalah adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Penjahat: What's up, folks? (Apa kabar gaes?)

Bapaknya Bruce: Stay calm, Bruce. (Tetap tenang, Bruce.)

Penjahat: Give me your money! (Berikan uangmu!)

Bapaknya Bruce: No problem. We're cooperating. (Ngga masalah. Kita akan turuti.)

Penjahat: The necklace. (Kalungnya.)

Bapaknya Bruce: It's okay. Easy. (Oke. Santai.)

Seperti kita lihat di cuplikan adegan tersebut, tiba-tiba muncul penjahat yang menodongkan senjata ke arah keluarga tersebut dan kemudian si ayah berusaha menenangkan anaknya dengan berkata,
Stay calm, Bruce. (Tetap tenang, Bruce.)
Di situ dia berusaha menenangkan anaknya dan jangan sampai anaknya panik karena kalau anaknya malah jadi panik, bisa-bisa di penjahat langsung menembak mereka. Makanya ayahnya ngomong kaya gitu biar anaknya tetap tenang.

     Baca juga: Arti Hang Out

Selanjutnya kita akan menonton cuplikan video yang saya ambil dari Youtube.


Berikut adalah apa yang dikatakannya beserta terjemahan Bahasa Indonesianya.

Penyiar: This is the Wartime Broadcasting Service. This country has been attacked with nuclear weapons. The number of casualties and the extent of the damage are not yet known. Stay tuned to this wavelength, stay calm, and stay in your own homes. (Ini adalah Siaran Perang. Negara ini telah diserang dengan menggunakan senjata nuklir. Jumlah korban dan kerusakan yang terjadi belum diketahui. Terus pantengin saluran radio ini, tetap tenang, dan tetap tinggal di dalam rumah kalian.)

Nah, saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti dari stay calm ini. Kalau nanti saya menemukan adegan atau video yang lain di mana diucapkan frasa kata stay calm ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Sampai ketemu lagi dan subscribe juga ya di youtube channel saya. Salam Bahasa Inggris!

Comments