Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Stay Frosty

Halo teman-teman, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [stay frosty], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan kata-kata [stay frosty] ini.

Arti Stay Frosty

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti the Hell

Kalau begitu yuk langsung aja kita mulai pembahasan kita mengenai arti dari [stay frosty] ini.

Arti Stay Frosty

Kalau diartikan secara kata per kata, [stay] itu artinya [tetap] dan frosty itu artinya [dingin banget, kondisi dingin yang membeku]. Jadi, kalau diartikan kata per kata seperti ini maka terjemahan dari stay frosty adalah,
Tetap dingin.
Kira-kira nangkap ngga maksud dari "tetap dingin" ini? Kalau masih bingung, mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh blog Linguaholic di mana blog tersebut menjelaskan mengenai arti dari stay frosty ini.

Penjelasan Stay Frosty

Kata-kata yang ada di kotak merah di atas itu adalah penjelasan dari arti stay frosty, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, kurang lebih seperti berikut ini terjemahannya.
Stay frosty adalah frasa kata yang artinya meminta seseorang untuk menjaga emosi tetap terkontrol dan tetap waspada, dan frasa kata ini biasanya digunakan di dunia militer. Namun begitu, seiring dengan berjalannya waktu, frasa kata ini mulai mempunyai beberapa arti baru. Contohnya, sekarang frasa kata ini sering digunakan sebagai sebuah valediction. (Valediction adalah ucapan yang diucapkan ketika seseorang berpisah, kata-kata seperti misalnya, "see ya later", atau "peace out", atau "stay in touch."
Selanjutnya, mari kita dengarkan pelafalan stay frosty ini.

Pelafalan Stay Frosty

Mari kita dengarkan pelafalan stay frosty di bawah ini.


Selanjutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata stay frosty ini.

Stay Frosty Di Adegan Film

Cuplikan adegan berikut ini dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Detektif Harvey: You know, I almost gave it to you, but you couldn't help yourself, could you? You had to go and be disrespectful. (Tahu ngga? Gue itu tadinya mau ngasih ke loe lho, tapi loe ngga sabaran dan malah jadi kurang ajar.)

Detektif Crispus Allen: Okay, Harvey. Stay frosty. Good luck. (Oke, Harvey. Santai aja bro. Semoga berhasil ya.)

Jadi, seperti yang dijelaskan oleh blog Linguaholic, kata stay frosty ini bisa juga digunakan sebagai ucapan ketika seseorang berpisah. Seperti yang bisa kita lihat, si detektif Allen, ngga mau ribet sama omongannya detektif Harvey, langsung ngomong stay frosty dan habis itu mereka pergi. Jadi, di konteks adegan di atas, bisa juga diartikan sebagai [santai aja bro] atau bisa juga diartikan sebagai ucapan berpisah aja.

     Baca juga: Arti Ten Hut

Bisa juga kaya gini, "Oke deh Harvey, kita cabut ya. Semoga berhasil lho." Kan biasanya kalau di Indonesia kalau kita mau pergi atau berpisah, kita biasanya mengucapkan kata-kata seperti "gue cabut dulu ya", "sampai ketemu lagi" dan yang sepertinya dan yang sepertinya.

Saya rasa sekian dulu kalau begitu sharing dari saya mengenai arti dari stay frosty ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata stay frosty ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

I'll talk to you soon, and bye now.

Comments