Arti Help Each Other

Arti Ten Hut

Hello everyone, how are you? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [ten-hut], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana frasa kata [ten-hut] ini diucapkan.

Arti Ten Hut

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita bahas dari dari [ten-hut] ini.

Arti Ten-Hut

Kita lihat yuk penjelasan dari ten-hut pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Ten-Hut

Yang kalau saya terjemahkan penjelasan yang terdapat di dalam kotak merah pada gambar screenshot di atas yaitu,
Ten-hut adalah istilah militer Amerika yang berarti, "Perhatian!" Ten-hut ini merupakan kependekan dari "a-ten-hut" dan lebih sering digunakan karena lebih gampang mengucapkannya ketimbang harus meneriakkan kata "attention/perhatian."
Nah, sekarang kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata ten-hut ini.

Ten-Hut Di Adegan Film

Berikut adalah cuplikan dari film 21 Jump Street (2012). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Kepala Polisi: Ten-hut! Ladies and gentlemen, I present to you the graduates of Class 137. (Perhatian! Para hadirin sekalian, inilah para wisudawan dari Angkatan 137.)

Jenko: Get ready for a lifetime of being badass motherfuckers. (Siap-siap jadi orang keren, bro.)

Schmidt: Oh, I am! (Pastinya!)

Jadi, bisa kita lihat kepala polisi memimpin acara pelepasan wisudawan dari para taruna kepolisian yang baru saja diwisuda. Dia mengatakan,
Ten-hut! (Perhatian!)
Saat meminta para hadirin untuk berdiri. Jadi, ini biasanya digunakan di dunia kemiliteran di Amerika kalau menurut penjelasan dari screenshot yang saya berikan di atas.

     Baca juga: Arti I Got This

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti ten-hut ini. Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye.

Comments