Arti Help Each Other

Arti Trash Talk

Halo, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [trash talk], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata [trash talk] ini.

Arti Trash Talk

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas arti dari trash talk ini.

Arti Trash Talk

Kita artikan satu per satu ya kata-kata ini baru kemudian kita simpulkan dan kemudian kita juga lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus mengenai arti dari trash talk ini.

[Trash] itu artinya [sampah] sementara [talk] itu artinya [pembicaraan]. Jadi, kalau diartikan secara kata per kata seperti ini trash talk itu artinya adalah,
Pembicaraan sampah.
Maksudnya apa sih pembicaraan sampah itu? Pembicaraan yang ngga penting kah? Atau gimana? Kita selanjutnya lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge pada gambar screenshot di bawah ini untuk arti dari trash talk ini ya.

Penjelasan Trash Talk

Penjelasannya ada di kotak warna merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah,
Omongan yang menghina terhadap seseorang, khususnya terhadap pihak lawan di dunia olahraga.
Jadi, kalau kita lihat dari penjelasan itu, trash talk itu adalah kaya kata-kata cacian, hinaan ke pihak lawan untuk membuat mental lawan jatuh. Kan biasanya sering terjadi tuh hal seperti itu di dunia olahraga, mengumpat, mencaci maki biar mental lawannya jatuh.

     Baca juga: Arti Big Shot

Dan trash talk ini terjadi ngga cuma hanya di dunia olahraga aja sih sebenarnya, tapi di dunia yang lain juga bisa aja, selama itu omongannya untuk menghina orang dan menjatuhkan mental misalnya, ya itu namanya trash talk.

Kalau dulu waktu saya masih di Bogor waktu sering keluar masuk warnet, saya sering sekali dengar trash talk ini diucapkan sama anak-anak yang lagi main game di situ. Saya sempat mikir ini kok ngomongnya pada kasar-kasar gini sih? Tapi ya itulah yang namanya trash talk.

Pelafalan Trash Talk

Berikutnya mari kita dengar pelafalan dari trash talk pada video di bawah ini.


Selanjutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari video di mana diucapkan kata-kata trash talk ini oleh native English speaker.

Trash Talk Di Adegan Video

Berikut ini adalah potongan video dari youtube channelnya Jimmy Kimmel live. Mari kita tonton potongan videonya berikut ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jimmy Kimmel: Do you ever get involved in trash talk with Jordan? (Kamu pernah terlihat trash talk dengan Michael Jordan?)

Magic Johnson: Thanks a lot Jimmy.. (Makasih banyak Jimmy..)

Jimmy Kimmel: I just wondered because you don't seem like a trash talking kind of guy to me. (Ngga, saya penasaran aja soalnya karena kamu itu di mata saya tidak terlihat seperti orang yang suka ngomong jelek tentang orang lain.)

Magic Johnson: I'm not, and I never talk trash but one time in my entire life. (Iya ngga, dan saya hanya satu kali aja selama hidup aja melakukan trash talk.)

Jimmy Kimmel: With Jordan? (Dengan Michael Jordan?)

Magic Johnson: With Jordan. (Dengan Michael Jordan.)

Jimmy Kimmel: Oh, all right. (Oh, oke.)

Magic Johnson: First ever time, ever talking trash. (Sekali-sekalinya itu seumur hidup saya, melakukan trash talk.)

Kalau kalian mau nonton video lengkapnya dari youtube channelnya Jimmy Kimmel, saya embedkan saja ya video aslinya di bawah ini.


Nah, kurang lebih seperti itu arti dari trash talk ini. Semoga bisa bermanfaat buat kalian dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain, dari film misalnya di mana diucapkan kata-kata trash talk ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments