Skip to main content

Arti How Do You Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [how do you do] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [how do you do] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami juga cara penggunaannya. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.         Baca juga: Arti Way to Go Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. How Do You Do Itu Artinya Apa? How do you do merupakan greetings atau sapaan di dalam Bahasa Inggris, dan how do you do ini merupakan sapaan di situasi formal. Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, how do you do ini bisa kita artikan sebagai [apa kabar?]. Kita bisa lihat juga penjelasan yang diberikan oleh Kamus Merriam

Cari Di sini

Arti Trash Talking

Trash talking artinya adalah,
Menghina atau ngomong jelek ke seseorang untuk menjatuhkan mentalnya.

Arti Trash Talking

Hello everyone, whas poppin? Kali ini kita akan membahas apa sih artinya [trash talking] itu, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan di mana diucapkan kata-kata trash talking ini.

     Baca juga: What's Wrong With You

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas arti dari trash talking ini.

Arti Trash Talking

Kita artikan satu per satu dulu ya sebelum kita lihat kamus apa sih sebenarnya arti dari trash talking itu. [Trash] itu artinya [sampah] sementara [talking] artinya adalah [pembicaraan]. Jadi, kalau diartikan secara kata per kata seperti ini, trash talking itu artinya adalah,
Pembicaraan sampah.
Maksudnya apa sih pembicaraan sampah ini? Pembicaraan yang tidak penting? Pembicaraan yang tidak ada manfaatnya kah? Kita langsung saja yuk lihat penjelasan yang diberikan oleh Collins Dictionary pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Trash Talking

Di dalam kotak merah itu yang merupakan penjelasan dari trash talk, trash talks, trash talking atau trash talked. Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kalau atlit yang lagi bertanding melakukan trash talking itu artinya mereka mengucapkan kata-kata yang tidak baik di antara mereka untuk mengganggu konsentrasi mereka.
Jadi, trash talking itu kaya umpatan merendahkan lawannya. Kalau di olahraga tinju sering deh, kalau mereka mau naik ring, sebelum mereka naik ring kan mereka dipertemukan dulu, nah biasanya yang saya lihat, mereka suka saling mengumpat antara satu sama lainnya. Kurang lebih seperti itu yang namanya trash talking.

     Baca juga: Arti Just So You Know

Di situ saya ambil satu contoh kalimat yang diberikan ya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia kurang lebih seperti berikut ini.
He has a reputation for trash talking his rivals. (Dia terkenal sering mengumpat dan mencaci maki lawan-lawannya.)
Berikutnya kita akan mendengarkan pelafalan dari kata-kata trash talking ini.

Pelafalan Trash Talking

Mari kita dengarkan pelafalan trash talking pada video di bawah ini.


Berikutnya, mari kita tonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata trash talking ini.

Trash Talking Di Adegan Video

Berikut ini adalah potongan dari video yang saya ambil dari youtube channelnya Jimmy Kimmel Live. Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya, kalian bisa membaca artikel saya yang judulnya arti trash talk.

     Baca juga: Arti Trash Talk

Untuk video aslinya, kalian bisa menontonnya, saya embedkan saja ya di bawah ini video aslinya.


Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari trash talking ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua, dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata trash talking ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments