Arti Help Each Other

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Bangun

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas Bahasa Inggrisnya apakah kamu sudah bangun. Kebetulan saya menemukan adegannya di salah satu film. Seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegannya yang saya sertakan di adegan ini sehingga kalian bisa melihatnya langsung.

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Bangun

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu let's get started! 

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Bangun

Kalau kita mau menanyakan kepada seseorang apakah dia sudah bangun atau belum, kita bisa menggunakan kalimat berikut ini.
Are you awake?
Dan kebetulan saya menemukan adegan di film Early Man, di mana diucapkan kalimat ini. Kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Dug: Chief! (Ketua!)

Chief: What? What? What? (Apa? Apa? Apa?)

Dug: Are you awake, Chief? Chief? Time to go hunting. (Kamu sudah bangun, ketua? Ketua? Saatnya untuk berburu.)

Chief: Bit early, isn't it, Dug? (Masih terlalu pagi ngga sih, Dug?)

Dug: But Chief, we're early man. Come on, everyone. Time to get up. (Tapi Ketua, kita kan orang-orang pagi. Ayo, semuanya. Waktunya bangun.)

Nah, seperti itu si Dug menanyakan kepada ketua apakah dia sudah bangun atau belum, karena dia mau mengajaknya berburu.

Kamu Baru Bangun Ya?

Sementara kalau kita misalnya melihat teman kita kelihatannya baru bangun, dan kita ingin bertanya pertanyaan seperti, "Kamu baru bangun ya?" Nah kebetulan saya menemukan kalimat ini diucapkan di film Brooklyn 99, Season 4 Episode 17. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Nah seperti itu, dan untuk percakapan dari cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Inggrisnya, kalian bisa melihatnya di artikel saya yang judulnya Bahasa Inggrisnya baru bangun tidur.


Nah, saya rasa seperti itu dulu ya sharing dari saya, dan nanti kalau saya menemukan kalimat lain yang digunakan untuk menanyakan pertanyaan ini di dalam Bahasa Inggris di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sekian dulu dan sampai ketemu lagi.

Comments