Skip to main content

Arti Same With Me

Same with me artinya adalah,Saya juga sama. Halo, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman, dan kali ini kita akan membahas mengenai arti dari kata-kata same with me, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata ini.     Baca juga: Arti Are You Kidding MeKalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya juga ya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.
Arti Same With MeKita terjemahkan artinya satu per satu dulu ya. [Same] itu artinya [sama], [with] itu artinya [dengan], dan [me] itu artinya [saya]. Jadi, same with me itu artinya adalah,Sama dengan saya.Atau kita juga bisa terjemahkan sebagai,Saya juga sama.Tinggal nanti dilihat aja konteks dan situasinya seperti apa. Kebetulan kan nanti kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata ini, dan nanti kalian akan bisa melihat sendiri.Berikutnya, kita akan mendengarkan pelafalan dari same with me ini.
Pelafalan Same With MeM…

Bahasa Inggrisnya Supermarket

Bahasa Inggrisnya supermarket adalah,
Grocery store.

Bahasa Inggrisnya Supermarket

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya supermarket? Kebetulan saya menemukan videonya Bob the Canadian di mana dia menjelaskan mengenai hal ini. Saya potong videonya di bawah dan juga seperti biasa, saya sertakan ucapan yang dia ucapkan dan juga terjemahan Bahasa Indonesianya agar kalian bisa mengerti dan paham.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Indomaret

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas apa Bahasa Inggrisnya supermarket ini.

Bahasa Inggrisnya Supermarket

Sebenarnya supermarket itu juga merupakan kata Bahasa Inggris lho. Jadi, kalian bisa mengucapkan aja supermarket dan orang bule juga pasti mengerti karena memang supermarket ini adalah kata-kata Bahasa Inggris.

Cuma kalau kata Bob the Canadian, kata [supermarket] itu jarang sekali mereka gunakan di percakapan sehari-harinya mereka walau [supermarket] itu adalah kata di dalam Bahasa Inggris. Kalau menurut Bob the Canadian, mereka biasa menyebut supermarket itu dengan istilah,
Grocery store.
Kita langsung aja yuk tonton penjelasan dari Bob the Canadian mengenai hal ini di video di bawah yang sudah saya potong, tapi nanti saya sertakan juga video aslinya sehingga kalian juga bisa menonton video lengkapnya dan juga jangan lupa subscribe di youtube channelnya Bob the Canadian. Dia banyak mengajarkan Bahasa Inggris dengan penyampaian yang menurut saya sangat mudah untuk dimengerti lho.


Mari kita tonton potongan video di mana Bob the Canadian menjelaskan mengenai grocery store ini.


Di situ Bob the Canadian mengatakan seperti ini, saya juga sertakan terjemahan Bahasa Indonesianya ya.

Bob the Canadian: So, in English we generally use the term, “grocery store.” We don’t often use the term, “supermarket.” I know supermarket is quite common in other languages, in French we say, “supermarch√©” but in English we don’t often say supermarket. It is an English word, but we usually say grocery store. (Jadi, di dalam Bahasa Inggris biasanya kita menggunakan istilah “grocery store.” Kita jarang sekali menggunakan istilah “supermarket.” Saya tahu istilah supermarket ini merupakan istilah yang biasa diucapkan di banyak bahasa, seperti misalnya di Bahasa Perancis kita mengucapkan, “supermarch√©” tapi di Bahasa Inggris kita jarang sekali menggunakan istilah supermarket. Supermarket memang merupakan kata-kata Bahasa Inggris, tapi kita biasanya menggunakan istilah “grocery store.”) 

Di video itu Bob the Canadian memberikan beberapa contoh kalimat yang menggunakan grocery dan grocery store itu. Oh iya, untuk video aslinya, kalian bisa tonton di bawah ini ya.


Contoh kalimat yang pertama yang diberikan Bob the Canadian yaitu,
I have to stop at the grocery store. (Saya perlu mampir di pasar swalayan.)
Contoh kalimat kedua yang diberikan Bob the Canadian di atas,
I need to pick up some groceries. (Saya perlu membeli barang keperluan sehari-hari.)
Contoh kalimat ketiga yang diberikan Bob the Canadian,
I need to go to the grocery store. (Saya perlu pergi ke pasar swalayan.)
Contoh kalimat keempat yang diberikan Bob the Canadian,
I need to go grocery shopping. (Saya perlu membeli barang kebutuhan sehari-hari.)
Dan contoh kalimat yang terakhir yang diucapkan oleh Bob the Canadian yaitu,
I need to get some food, so I’m going to go grocery shopping. (Saya perlu membeli makanan, jadi sekarang saya akan pergi berbelanja.)
Nah, jadi seperti itu, walau kata [supermarket] itu memang kata dalam Bahasa Inggris, ternyata mereka jarang sekali menggunakannya dan lebih menggunakan istilah [grocery store] ketimbang kata [supermarket].

Supermarket Di Inggris

Eh, tapi tahu ngga? Kalau Bob the Canadian kan orang Canada ya, saya baru tahu juga ternyata kalau di United Kingdom atau misalnya di Inggris mereka menggunakan istilah supermarket. Tuh! Kan jadinya beda antara Inggris Amerika dengan Inggris yang di UK atau United Kingdom.

Ini saya embedkan video dari youtube channelnya English Like a Native di bawah ini.


Judul dari video di atas adalah Spoken English at the Supermarket yang artinya adalah,
Bahasa Inggris lisan di supermarket.
Nah, jadi kalau ketemu orang dari UK pake istilah supermarket dan kalau ketemu orang dari Amerika pake istilah grocery store. Ribet ya? Udah kalau ngga mau ribet pake istilah supermarket aja, dua-duanya juga pasti tahu kok karena memang supermarket ini kan memang kata di dalam Bahasa Inggris.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai Bahasa Inggrisnya supermarket, nanti kalau saya menemukan kata grocery store atau grocery ini diucapkan di dalam adegan film, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini ya, sehingga kalian bisa melihat sendiri gimana kata grocery dan grocery store ini diucapkan di adegan film di keseharian mereka.

Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments