Arti Help Each Other

Arti I'm Okay

Halo teman-teman, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata-kata [I'm okay], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [I'm okay] ini.

Arti I'm Okay

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas. 


Arti I'm Okay

[I'm] itu singkatan dari I am yang artinya [saya] dan [okay] itu itu artinya [baik-baik saja]. Jadi, I'm okay artinya adalah,

Saya baik-baik saja.

Atau,

Aku ngga papa.

Berikutnya, kita akan mendengarkan pelafalan dari kata-kata I'm okay ini.


Pelafalan I'm Okay

Mari kita dengarkan pelafalan dari kata-kata I'm okay di bawah ini.

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata I'm okay.


I'm Okay Di Adegan Film

Adegan berikut ini dari film Mean Girls (2004). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Kata-kata yang diucapkan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Cady: So, it was goodbye Africa and hello high school. I'm okay. Sorry. I'll be careful. (Jadi, selamat tinggal Afrika dan selamat datang SMA. Aku ngga papa kok. Maaf. Aku akan lebih berhati-hati lagi.)

Jadi, ceritanya si Cady ini hari pertamanya dia masuk sekolah, karena selama ini dia selalu sekolah di rumah atau istilahnya home schooling, dan di hari pertama dia masuk sekolah ini, orang tuanya nganterin dia ke sekolahnya.

     Baca juga: Arti Are You Okay

Seperti yang kalian lihat di cuplikan adegan di atas, mendadak ada bis yang lewat dan hampir aja si Cady ketabrak. Dan untungnya dia ngga ketabrak, dan biar orang tuanya ngga khawatir, si Cady ngomong,

I'm okay. (Aku ngga papa kok.)

Cady seperti itu biar orang tuanya ngga khawatir sama dia apalagi ini merupakan hari pertamanya dia masuk ke sekolah.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari I'm okay ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. 

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments