Arti Help Each Other

Arti Getting Married

Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [getting married], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [getting married] ini.

Arti Getting Married

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita langsung saja yuk bahas. 


Arti Getting Married

Getting married itu mempunyai arti yang sama dengan marry, yang artinya adalah,

Menikah.

Kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus Collins pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Getting Married

Di situ dijelaskan bahwa [get married] itu lebih banyak digunakan ketimbang kata [marry], di mana get married atau getting married adalah,
Saat dua orang disebut get married atau marry yaitu pada saat mereka secara legal menjadi sepasang pasangan hidup.
Jadi, secara sederhananya, getting married itu artinya adalah [menikah].


Getting Married Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan yang saya ambil dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Barney: Lesson three: Don't even think about getting married till you're 30. (Pelajaran ketiga: Jangan pernah berpikir untuk menikah sebelum loe umur 30.)

Ted: 30. Right. You're right. I guess it's just, your best friend gets engaged, you start thinking about that stuff. (30. Benar. Loe benar. Kayanya ini gue gara-gara teman baik gue tunangan, terus gue jadi kepikiran mengenai menikah.)

Barney: I thought I was your best friend. (Gue pikir gue teman baik loe.)

Teman baiknya si Ted, yang tinggal seapartemen sama si Ted memutuskan untuk bertunangan sama pacarnya, dan ini kemudian membuat si Ted jadi ikutan berpikir untuk menikah. Kemudian temannya Ted yang namanya Barney menasehati si Ted bahwa sebaiknya jangan berpikir untuk menikah sebelum dia berusia 30 tahun.

     Baca juga: Arti Before Long

Nah, kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata getting married. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan film yang lain di mana diucapkan frasa kata getting married ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments