Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Meet Me

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [meet me], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini.

Arti Meet Me

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti I Don't Know What You Mean

Kalau begitu langsung aja yuk kita bahas. 


Arti Meet Me

Kita artikan satu per satu terlebih dahulu ya. [Meet] itu artinya [temui] sementara [me] itu artinya adalah [saya]. Jadi, meet me itu artinya adalah,

Temui saya.

Biasanya, kata-kata ini belum selesai, masih ada sambungannya, seperti misalnya,

Meet me at the bar. (Temui saya di bar.)

Atau,

Meet me at the restaurant. (Temui saya di restoran.)

Atau,

Meet me at the hotel after 5 PM. (Temui saya di hotel setelah jam 5 sore.)

Berikutnya, kita akan langsung saja menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata meet me ini ya.


Meet Me Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ted: Hey, you want to do somethin' tonight? (Eh, loe mau jalan ngga ntar malam?)

Barney: Okay, meet me at the bar in 15 minutes. And suit up! (Oke, temuin gue di bar 15 menit lagi. Dan pake jas ya!)

Di adegan tersebut, si Ted nanya si Barney apa dia mau melakukan sesuatu ngga nanti malam. Itu saya terjemahkan dengan gaya orang Indonesia ngomong aja, karena saya lama tinggal di Jakarta, jadi ya biasanya kaya gitu kalau di Jakarta. 
Mau jalan ngga loe nanti malam?
Di sini kata [jalan] itu ngga harus jalan, tapi bisa ngapain, melakukan sesuatu kek atau apalah gitu. Makanya [to do something] di situ saya terjemahkan sebagai [mau jalan] bukan [mau melakukan sesuatu].

     Baca juga: Arti Are You Kidding

Lalu si Barney secara ngga langsung mengiyakan dan dia bilang agar dia nemuin dia di bar 15 menit lagi.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kata-kata meet me ini ya. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan dari film di mana diucapkan kata-kata meet me ini lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments