Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Shiny

Shiny artinya adalah,

Berkilau.

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari kata shiny, dan nanti seperti biasa, kita akan melihat cuplikan adegan dari film di mana kata shiny ini diucapkan sehingga kita bisa lebih mudah mengingat atau pun menghafal artinya ini.

 

Arti Shiny

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari shiny ini. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.


Arti Shiny

Shiny itu artinya,

Berkilau.

Atau kalau kita mau lebih detail lagi, penjelasan dari shiny bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Penjelasan Shiny

Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia kata-kata yang berstabilo biru di atas, artinya adalah,
(Dari permukaan yang halus) merefleksikan cahaya, biasanya karena sangat bersih atau terpoles.
Sederhananya sih kita bisa mengartikannya ke dalam Bahasa Indonesia sebagai,
Berkilau atau mengkilat.
Selanjutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata shiny ini.

Shiny Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini. Ini dari film Gotham, Season 1 Episode 1. 


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jim: Pepper didn't wear shiny shoes. He didn't own any shiny shoes. (Pepper saat itu tidak menggunakan sepatu yang mengkilat. Dia tidak punya sepatu yang mengkilat.)

Harvey: Shiny shoes! Mother of God. Shiny shoes. Just suppose for a moment, just suppose Pepper was innocent. (Sepatu berkilau! Oh Tuhan. Sepatu berkilat. Bayangin sejenak, bayangin kalau Pepper itu tidak bersalah.)

Shiny di sini digunakan pada kata shiny shoes atau kalau diartikan adalah [sepatu mengkilat]. Yang dimaksud dengan sepatu mengkilat di sini adalah sepatu-sepatu orang kantoran gitu, atau sepatu pantofel.

     Baca juga: Arti Have a Good Night

Sepatu yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Sepatu Mengkilat

Mengkilat kan sepatunya? Nah itu maksudnya shiny shoes pada cuplikan adegan di film Gotham itu. Kebetulan kata shiny di cuplikan adegan itu disandingkan dengan kata shoes. Nanti kalau saya menemukan adegan yang lain di mana kata shiny disandingkan dengan kata yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kata shiny ini. Sampai ketemu lagi and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments