Arti Help Each Other

Arti Shiny

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata shiny, dan nanti seperti biasa, kita akan melihat cuplikan adegan dari film di mana kata shiny ini diucapkan sehingga kita bisa lebih mudah mengingat atau pun menghafal artinya ini.

Arti Shiny

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari shiny ini. 


Arti Shiny

Shiny itu artinya,

Berkilau.

Atau kalau kita mau lebih detail lagi, penjelasan dari shiny bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Penjelasan Shiny

Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia kata-kata yang berstabilo biru di atas, artinya adalah,
(Dari permukaan yang halus) merefleksikan cahaya, biasanya karena sangat bersih atau terpoles.
Sederhananya sih kita bisa mengartikannya ke dalam Bahasa Indonesia sebagai,
Berkilau atau mengkilat.
Selanjutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata shiny ini.

Shiny Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini. Ini dari film Gotham, Season 1 Episode 1. 


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jim: Pepper didn't wear shiny shoes. He didn't own any shiny shoes. (Pepper saat itu tidak menggunakan sepatu yang mengkilat. Dia tidak punya sepatu yang mengkilat.)

Harvey: Shiny shoes! Mother of God. Shiny shoes. Just suppose for a moment, just suppose Pepper was innocent. (Sepatu berkilau! Oh Tuhan. Sepatu berkilat. Bayangin sejenak, bayangin kalau Pepper itu tidak bersalah.)

Shiny di sini digunakan pada kata shiny shoes atau kalau diartikan adalah [sepatu mengkilat]. Yang dimaksud dengan sepatu mengkilat di sini adalah sepatu-sepatu orang kantoran gitu, atau sepatu pantofel.

     Baca juga: Arti Have a Good Night

Sepatu yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Sepatu Mengkilat

Mengkilat kan sepatunya? Nah itu maksudnya shiny shoes pada cuplikan adegan di film Gotham itu. Kebetulan kata shiny di cuplikan adegan itu disandingkan dengan kata shoes. Nanti kalau saya menemukan adegan yang lain di mana kata shiny disandingkan dengan kata yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kata shiny ini. Sampai ketemu lagi and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments