Arti Help Each Other

Arti Swing By

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb swing by, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb swing by ini.

Arti Swing By

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari swing by ini.


Arti Swing By

Langsung saja yuk kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus MacMillan mengenai arti dari swing pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Swing By

Penjelasannya ada di kotak warna merah di atas yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Melakukan kunjungan singkat ke suatu tempat atau ke seseorang.
Penjelasan ini bisa kita buat menjadi istilah yang lebih sederhana di dalam Bahasa Indonesia yaitu, 
Mampir.
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan phrasal verb swing by ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Mampir aja ya saat kamu perjalanan pulang ke rumah kamu, oke?
Nah, berikutnya kita akan langsung saja nih menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb swing by ini.

Swing By Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film How I Met Your Mother, Season 2 Episode 4. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Lily: Okay, you know how when he tells you boring work stories you're supposed to listen? Well, when he picks up some random girl at a bar, you're supposed to freak out. (Oke, kamu tahu kan saat dia cerita mengenai kerjaannya yang membosankan itu kamu seharusnya mendengarkan? Nah, saat dia ngajakin cewe yang dia temuin di bar, kamu itu seharusnya kesal.)

Robin: I'm not freaking out because in my mind, she's fat. (Aku ngga kesal karena di bayanganku itu, cewe itu gendut.)

Cewe di Bar: She's a kickboxing instructor. Her ass looks better than my face. (Dia itu instruktur kickboxing. Pantatnya dia aja jauh lebih bagus dari muka aku.)

Robin: All right, we'll swing by the party. (Oke, kalau gitu kita mampir ke pestanya.)

Di adegan itu, ceritanya cowonya si Robin yang namanya Ted ngajakin cewe lain tapi kemudian si Robin ngga ngerasa cemburu. Si Lily ngerasa aneh karena si Robin ngga cemburu, dan alasannya Robin adalah karena dia yakin cewe yang diajak jalan sama cowonya itu gendut.

     Baca juga: Arti What's Wrong With You

Tapi kemudian cewe yang ada di bar, yang kenal sama cewe yang diajak sama si Ted itu, bilang kalau pantatnya si cewe itu aja jauh lebih bagus daripada mukanya dia. Baru kemudian si Robin bilang ke si Lily,
We'll swing by the party. (Kalau gitu kita mampir ke pestanya.)
Di situ, si Robin kemudian ngajakin si Lily untuk mampir ke pesta di mana cowonya dia ngajakin si cewe itu.

     Baca juga: Arti Will You Marry Me

Nah, saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti dari phrasal verb swing by ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan phrasal verb swing by ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments