Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Bahasa Inggrisnya Mati Lampu

Hello guys, whaz poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai apa sih Bahasa Inggrisnya [mati lampu] atau [mati listrik], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini di dalam Bahasa Inggris.

Bahasa Inggrisnya Mati Lampu

Kalian bisa support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Pura-pura Mati

Kalau begitu yuk mari langsung saja kita bahas apa sih Bahasa Inggrisnya mati lampu.


Bahasa Inggrisnya Mati Lampu

Sebenarnya kan kita juga salah, yang benar itu [mati listrik] dan bukan [mati lampu] tapi karena kita sudah terbiasa mengatakan mati lampu jadi ya saya membuat judulnya juga seperti itu.

[Listrik] itu dalam Bahasa Inggris adalah [power] dan [mati] dalam hal ini adalah [out]. Jadi, [mati listrik] atau [mati lampu] Bahasa Inggrisnya adalah [the power is out]. Atau pilihan yang lain adalah [lost power] atau [blackout].

Untuk [blackout] kita bisa lihat pada gambar di bawah ini.

Penjelasan Blackout

Kalian bisa lihat pada nomor 1, di mana di situ penjelasan dari [blackout] adalah,

A failure of electrical power supply. (Kegagalan dari supply listrik.) 

Yang bisa kita artikan juga berarti padamnya listrik dan di bawahnya diberikan contoh kalimat yang kalau saya terjemahkan artinya adalah,

Due to a power blackout, their hotel was in total darkness. (Dikarenakan listrik padam, hotel mereka dalam keadaan gelap gulita.)

Nanti kita akan melihat contoh-contoh yang saya ambil dari adegan film di mana ada cuplikan adegan terjadi mati lampu, dan kemudian kalian akan melihat tiga kemungkinan pengucapan [mati listrik] dalam Bahasa Inggris ini diucapkan di adegan tersebut.


Contoh-contoh Adegan Mati Lampu

Nah untuk di bagian ini, contoh-contoh adegan filmnya saya pindahkan ke artikel yang saya buat di Karya Karsa.

KLIK DI SINI

untuk menuju ke artikelnya dan di artikel itu kalian akan bisa menonton cuplikan-cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan Bahasa Inggrisnya mati lampu oleh para native English speakers.

Tulisan yang di bawah ini hanya untuk menambah-nambah saja dan kalian pastinya tidak akan mengerti dan malah bingung kalau membaca tulisan saya yang di bagian bawah ini. Jadi, kalian langsung saja menuju ke artikel yang saya tulis di Karya Karsa kalau kalian ingin menonton cuplikan adegan yang saya sertakan untuk artikel ini

Cuplikan adegan yang pertama, saya menemukannya dari film Modern Family di mana si Jay meminta Manny untuk masuk ke dalam rumah dan kemudian mengambil sesuatu yang Jay bilang sebagai obat tapi ternyata bukan dan begitu si Manny masuk ke dalam rumah, mendadak listrik padam kan kemudian terucaplah kata-kata ini yaitu Bahasa Inggrisnya mati lampu oleh si Jay.

Kalian bisa langsung KLIK DI SINI untuk melihat cuplikan adegan dari film Modern Family yang saya sertakan di artikel Karya Karsa saya tersebut.

Cuplikan adegan yang kedua, saya menemukannya diucapkan di film Brooklyn 99. Di adegan film tersebut ternyata mendadak listrik padam dan ketika Boyle, Jake dan yang lain keluar untuk melihat ternyata mereka dapati bahwa satu kota Brooklyn ternyata listriknya padam.

Ternyata ada bedanya antara listrik padam satu kota dengan listrik padam cuma di daerah tertentu aja. Di situ si Boyle mengucapkan kata-kata listrik mati dan kemudian si Jake mengucapkan kata-kata listrik padam yang artinya satu kota padam. 

KLIK DI SINI untuk melihat cuplikan adegan dari film Brooklyn 99 tersebut yang saya sertakan di artikel yang saya tulis di Karya Karsa tersebut.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai apa Bahasa Inggrisnya mati lampu, semoga bermanfaat dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan mati lampu atau mati listrik dalam Bahasa Inggris, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments