Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Chill Out

Hello everyone. What's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [chill out] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [chill out] ini.

Arti Chill Out

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Annoying

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari [chill out] ini.


Arti Chill Out

Chill out merupakan istilah slang yang artinya menyuruh orang untuk santai aja, tidak usah terlalu ambil pusing dengan suatu keadaan. Biasanya ini digunakan sebagai kata perintah.

Kalau di Bahasa Indonesia biasanya kita ngomongnya [santai aja kali] atau [santai aja dong] atau [udah tenang aja] dan kalian bisa menambahkan kemungkinan kata-kata yang lain yang biasa digunakan oleh orang Indonesia untuk membuat orang santai dan ngga ambil pusing dengan satu keadaan. Misalnya teman kita lagi panik karena dia ngga bawa pensil 2B karena kalau ngga bawa pensil 2B untuk ujian maka nanti hasil ujiannya ngga kebaca. Terus kita tahu kalau di kantin di dekat situ ada yang jual pensil 2B. Nah, kita kemungkinan besar akan bilang, "Eh, santai aja kali! Di kantin dekat sini juga ada yang jual pensil 2B. Loe tinggal ke situ aja beli."

Nanti kita akan melihat contoh-contoh yang saya ambil dari adegan film, youtube video dan yang lainnya sehingga kalian bisa melihat sendiri contoh-contoh di mana digunakan frasa kata chill out ini.


Contoh-contoh Chill Out

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Spencer: Dumb-ass. (Bege).

Bethany: No! (Tidak!)

Martha: Spencer! Spencer! You killed him! (Spencer! Spencer! Loe ngebunuh dia loe!)

Bethany: Fridge, you lunatic! (Fridge, stress loe!)

Fridge: Chill out! He'll be back. (Santai aja kali. Bentar lagi juga dia balik.)

Di adegan ini, si Fridge ngedorong Spencer sampai dia jatuh ke jurang tapi karena ini mereka lagi di dalam game jadi ketika dua orang temannya itu panik, si Fridge ini dengan santainya bilang [chill out] yang biasanya kalau orang Indonesia akan ngomong [santai aja kali].

Kosakata Dari Adegan Ini

[Dumb-ass] itu artinya adalah tolol, bego, goblok, bege. Frasa kata ini sering digunakan untuk nyela orang seperti yang kita lihat pada contoh adegan ini.

[You killed him] <--- killed ini bentuk lampau dari kata kerja [kill], yang mana kalau kalimat ini diterjemahkan secara baku maka terjemahannya adalah [Anda sudah membunuh dia].

[Lunatic] itu artinya sama dengan insane atau di Bahasa Indonesia itu artinya [gila]. Perhatikan adegannya, dan coba tempatkan kalian kalau ada di adegan seperti itu di mana salah satu teman kalian baru saja mendorong temannya masuk ke jurang. Kemungkinan kita bisa mengatakan, [Gila loe!] atau [Stress loe!]. Silakan gunakan kata-kata lain yang mungkin kalian gunakan kalau kalian ada di situasi seperti itu.

[Chill out] digunakan di adegan ini untuk menenangkan orang, dalam artian kalau di Bahasa Indonesia kita biasanya pake [eh, santai aja kali] atau [santai aja bosque] karena si Fridge tahu kalau si Spencer ngga benar-benar mati karena mereka ada di dalam game.

[He'll be back] ini singkatan dari [He will be back] yang kalau diartikan secara formal maka terjemahannya adalah [Dia akan kembali]. Nah, si Fridge ngomong seperti itu karena dia tahu si Spencer akan balik lagi karena mereka lagi ada di dalam sebuah game dan benar kan seperti yang kalian lihat di cuplikan adegan film tersebut, si Spencer kemudian balik lagi.

     Baca juga: Arti Come Again

Nah, kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata chill out ini dan nanti kalau saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain, Insya Allah, akan saya update lagi artikel ini. 

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments