Arti Help Each Other

Arti Rude

Halo semuanya. Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari kata [rude] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [rude] ini agar kalian bisa lebih mudah untuk mengerti dan tahu di konteks dan situasi apa saja kata [rude] ini digunakan.

Arti Rude

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari kata [rude] ini.


Arti Rude

Rude itu bisa punya banyak arti tergantung dari konteks dan situasinya. Arti [rude] antara lain yaitu kasar, tidak sopan, dan mentah.

Nanti kita akan melihat contoh-contoh dari banyak adegan film, youtube video atau yang lainnya yang saya temukan agar kalian bisa melihat perbedaan arti dari kata [rude] di contoh-contoh kalimat yang digunakan tersebut.


Contoh-contoh Rude

Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh, entah itu dari adegan film atau dari apa pun di mana diucapkan kata [rude] agar kalian bisa melihat berbagai macam arti dari kata [rude] dan di situasi seperti apa diucapkan kata [rude] ini. 

Contoh yang pertama, saya temukan kata [rude] ini diucapkan di film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Martha: Ask about the missing piece. (Coba tanya soal bagian yang hilang.)

Bethany: Oh, right. Hi. I'm Bethany. I mean.. Professor Shelly, something. I'm a map doctor, and I have this map that, like, has a missing piece. (Oh, iya. Hai. Saya Bethany. Maksud saya, saya itu Professor Shelly siapa gitu. Saya orang yang ahli dalam hal peta, dan saya punya peta yang, ada bagian yang hilangnya.)

Anak Kecil: Dr. Bravestone. Thank goodness you're here. Jumanji needs you. (Dr. Bravestone. Syukurlah Anda ada di sini. Jumanji membutuhkan Anda.)

Bethany: Rude. (Ngga sopan.)

Di adegan di atas, Bethany yang menjelma menjadi Professor Shelly Oberon mencoba bertanya ke anak itu tapi ternyata dia dicuekkin sama anak itu. Karena dicuekkin kaya gitu terus si Bethany ngeluarin kata [rude] yang di adegan itu bisa kita terjemahkan sebagai [ngga sopan].

Sementara kalau kata [rude] di situasi ini kita terjemahkan sebagai [kasar] maka kurang tepat kalau menurut saya.

     Baca juga: Arti Thank God

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti kata [rude] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain, Insya Allah, akan saya update lagi artikel ini.

Terima kasih sudah membaca artikel saya, and I'll see you soon. Bye now.

Comments