Arti Help Each Other

Arti Wait a Minute

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari [wait a minute], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan kata-kata [wait a minute] ini.

Arti Wait a Minute

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari idiom [wait a minute] ini.

Arti Idiom Wait a Minute

Wait a minute ini ternyata masuk ke dalam kategori idiom. Kita coba artikan satu per satu kata-katanya ya. [Wait] itu artinya [tunggu] sementara [a minute] itu artinya adalah [satu menit].

Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata seperti ini, [wait a minute] itu artinya adalah [tunggu satu menit].

Tapi sebenarnya [wait a minute] itu ngga hanya satu menit. [Wait a minute] itu biasanya diucapkan saat kita meminta orang berhenti sejenak atau saat kita memotong pembicaraan orang saat orang itu lagi ngomong karena kita penasaran dengan apa yang baru saja diucapkan.

Kalau diterjemahkan ke dalam gaya ngomongnya orang Indonesia, maka [wait a minute] itu bisa diterjemahkan sebagai [sebentar] atau [tunggu dulu].

Contoh-contoh Wait a Minute

Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh di mana diucapkan idiom [wait a minute] ini agar kalian bisa melihat sendiri di situasi seperti apa saja diucapkan frasa kata [wait a minute] ini.

Contoh yang pertama, saya temukan frasa kata ini diucapkan di film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Spencer: Wait. Are you the pilot? Seaplane somebody? (Tunggu. Loe itu pilotnya ya? Seaplane apa gitu gue lupa.)

Alex: Yes. Yeah, that's me. (Iya. Iya, itu gue.)

Fridge: Wait a minute. Wait. You're.. You're the other character that was taken. So, you're in the game too? (Tunggu deh. Bentar. Loe itu.. Loe itu karakter di game yang ngga bisa dipilih karena udah ada yang ngambil karakter itu ya? Jadi, loe itu masuk ke game ini juga tho?)

Di adegan di atas, si Fridge menggunakan kata-kata [wait a minute] ini saat si Spencer nanya apa dia itu si pilot itu dan kemudian si Alex mengiyakan dan kemudian si Fridge mengucapkan kata-kata ini karena di situ dia penasaran.

Dia kaya mencoba mencerna kata-kata yang barusan diucapin si Alex dan kemudian dia bertanya dan memastikan suatu hal berdasarkan apa yang baru saja dicernanya. Makanya dia mengucapkan frasa kata [wait a minute] di situ.

     Baca juga: Arti Just a Sec

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari idiom [wait a minute] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain di mana diucapkan frasa kata [wait a minute] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments