Arti Help Each Other

Arti Empty-Handed

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [empty-handed] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [empty-handed] ini.

Arti Empty-Handed

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu langsung saja kita bahas apa arti dari [empty-handed] ini.


Arti Empty-Handed

Kita artikan satu per satu ya frasa kata [empty-handed] ini. [Empty] itu artinya [kosong] dan [handed] itu artinya [menyerahkan dengan tangan].

Jadi, arti secara kata per kata dari [empty-handed] adalah menyerahkan dengan tangan yang kosong. Yang kalau kita artikan ke dalam Bahasa Indonesia adalah tangan kosong dan tidak membawa sesuatu apa pun atau tidak membawa hasil apa pun.

Nanti dengan adanya contoh-contoh dari adegan film yang saya ikutsertakan di artikel saya ini, kalian akan lebih mudah untuk mengerti dan memahami maksudnya.


Contoh-contoh Empty-handed

Contoh yang pertama, saya ambil dari film The Other Woman (2014). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Di cuplikan adegan di atas, Kate itu adalah istrinya Mark dan merupakan selingkuhannya si Carly. Tapi si Carly ngga tahu sama sekali kalau si Mark itu udah punya istri karena si Mark ngga pernah ngasih tahu.

Akhirnya ketahuanlah sama si Carly kalau si Mark itu udah punya istri saat dia datang secara mendadak ke rumahnya Mark, dan yang keluar itu istrinya si Mark.

Setelah kejadian itu, malah istrinya si Mark yang nyamperin si Carly, dan di situ dia datang ke tempatnya Carly, dia pingin ngobrol, tapi dia ngga enak kalau datang dengan tangan kosong [empty-handed] makanya dia datang bawa makanan.

Nah, jadi arti [empty-handed] di konteks ini bisa diterjemahkan dengan terjemahan [tangan kosong].

     Baca juga: Arti Screwed

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata [empty-handed] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain di mana diucapkan frasa kata [empty-handed] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments