Skip to main content

Bahasa Inggrisnya Saya Traktir

Bahasa Inggrisnya saya yang traktir adalah,It's on me.
Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya, "Saya yang traktir" atau "Aku traktir" atau "Gue yang traktir", dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.
     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Bolehkah Saya Masuk
Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.
Bahasa Inggrisnya Aku Yang TraktirNah, Bahasa Inggrisnya "saya yang traktir" atau "aku yang traktir" atau "gue yang traktir" adalah, It's on me. Ini sebenarnya merupakan idiom, yang kalau kita terjemahkan secara kata per kata artinya adalah, Itu ada di saya. Aneh ya terjemahan secara kata per katanya? Tapi kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus The Free Dictionary by Farlex pada g…

Apa Itu Gonna Dalam Bahasa Inggris?

Teman-teman selamat malam, karena sekarang saya membuat artikel ini di malam hari. Kali ini kita akan membahas mengenai apa itu gonna dalam bahasa Inggris. Gonna ini biasanya digunakan di dalam percakapan dan jarang teman-teman jumpai kalau di dalam teks book pelajaran bahasa Inggris atau di artikel resmi misalnya berita gitu, biasanya kata gonna ini ngga dipakai.

Nah yuk kita bahas mengenai gonna dalam bahasa Inggris itu..

Gonna Sama Dengan Going To

Nah kalau gonna itu untuk informalnya atau untuk tidak resminya, sementara kalau resminya itu going to. Jadi kalau di artikel berita teman-teman akan menemuinya dalam bentuk going to. Artinya sama persis antara gonna dengan going to.

Misalnya saya beri contoh pada kalimat berikut,
What are you going to do?
Itu kalau dalam bentuk formal, sementara kalau dalam bentuk percakapan sehari-hari biasanya kita akan menemukannya seperti ini,

What're you gonna do?
Dimana what're itu adalah singkatan dari what are. Singkatan what're ini ngga pernah digunakan di dalam tulisan formal ya, jadi teman-teman tidak akan menemukan bentuk tulisan what're ini di buku-buku pelajaran bahasa Inggris atau tulisan-tulisan di artikel yang formal.

Kalimat di atas yang mana kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah,
Apa yang akan kamu lakukan?
Jadi gonna itu adalah bentuk informal dari going to. Tapi inget kalau teman-teman menulis di dalam tulisan formal gunakan going to ya, karena gonna itu lebih casual dan lebih informal atau tidak resmi.

Nah kalau begitu saya rasa cukup sekian dulu ya sharing dari saya mengenai apa itu gonna dalam bahasa Inggris ini. Sampai ketemu lagi dan until then..

Comments