Skip to main content

Arti How Do You Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [how do you do] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [how do you do] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami juga cara penggunaannya. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.         Baca juga: Arti Way to Go Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. How Do You Do Itu Artinya Apa? How do you do merupakan greetings atau sapaan di dalam Bahasa Inggris, dan how do you do ini merupakan sapaan di situasi formal. Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, how do you do ini bisa kita artikan sebagai [apa kabar?]. Kita bisa lihat juga penjelasan yang diberikan oleh Kamus Merriam

Cari Di sini

Bahasa Inggrisnya Mahasiswa

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai apa sih bahasa Inggrisnya mahasiswa? Nanti kita juga akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata ini sehingga kalian bisa melihat sendiri gimana para native English speakers mengucapkannya.

Bahasa Inggrisnya Mahasiswa

Yuk kalau begitu langsung saja kita masuk ke pembahasan kita.

Bahasa Inggrisnya Mahasiswa

Bahasa Inggrisnya mahasiswa itu adalah,
College Student
Dimana college itu artinya kampus atau perguruan tinggi dan student itu artinya adalah pelajar, sehingga kalau diartikan secara kata per kata itu artinya adalah pelajar perguruan tinggi. 

Atau bisa juga kita menyebut mahasiswa dengan istilah,
University Student
Dimana university itu artinya universitas, jadi kalau diartikan secara kata per kata artinya adalah pelajar universitas.

Misal ada kalimat,
I am a college student.
Itu artinya adalah,
Saya adalah seorang mahasiswa.
Yang berikutnya mari kita dengarkan gimana melafalkan atau mengucapkan kata-kata college student dan university student ini.

Pelafalan College Student

Mari kita dengarkan gimana melafalkan college student di bawah ini.


Selanjutnya, mari kita dengarkan pelafalan dari university student.

Pelafalan University Student

Mari kita dengarkan gimana melafalkan university student di bawah ini.


Selanjutnya, mari kita tonton cuplikan video di mana diucapkan college student dan juga university student.


College Student Di Cuplikan Video

Mari kita tonton cuplikan video berikut ini di mana diucapkan kata-kata college student.


Berikut adalah apa yang diucapkan oleh Attiya Latif di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya.

Attiya Latif: I, a first-year college student in the United States, cannot, in any way, represent 1.2 billion Muslims across the World. It's just not feasible. I mean it'd be pretty cool, I would feel really awesome, I'd feel amazing actually, but I can't do that. (Saya, mahasiswa tahun pertama di Amerika Serikat, bagaimana pun juga, tidak bisa mewakili 1,2 miliar Muslim yang ada di dunia. Tidak mungkin aja dilakukan. Keren sih sebenarnya kalau bisa, saya juga tentunya akan merasa sangat luar biasa sekali, tapi saya tidak bisa melakukannya.)

Berikutnya masih ada lagi video di mana diucapkan college student ini, masih dari videonya TED juga yang berikut ini.

     Baca juga: Arti Are You Nuts?

Yuk kita langsung saja tonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata college student di bawah ini.


Berikut ini adalah apa yang disampaikan oleh ibu Sherry Turkle di cuplikan video di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya.

Sherry Turkle: I'm back here on the TED stage again. My daughter's 20. She's a college student. She sleeps with her cellphone, so do I. (Saya kembali berada di atas panggung TED lagi. Anak perempuan saya umurnya 20 tahun. Dia adalah seorang mahasiswa. Dia kalau tidur pasti ada handphone di sebelahnya, saya juga sih.)

Berikutnya kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata university student.

University Student Di Cuplikan Video

Berikut ini adalah video dari youtube channelnya English With Lucy. Mari kita tonton cuplikan adegan di mana dia mengucapkan kata-kata university student di bawah ini.


Berikut ini adalah apa yang diucapkan oleh Lucy di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya.

Lucy: It's also helped me as a student because I'm always learning things, but especially when I was a university student. I realised that I am terrible at exams. Like really, really, really bad. (Ini juga membantu saya sebagai mahasiswa karena saya selalu mempelajari sesuatu, namun khususnya saat saya masih berpredikat sebagai mahasiswa. Saya sadar dulu itu saya buruk sekali kalau udah masalah ujian. Jelek banget deh.)

Berikutnya mari kita tonton satu lagi video di mana diucapkan kata-kata university student.

     Baca juga: Arti Be Yourself

Yuk, langsung saja kita tonton video berikut ini di mana diucapkan frasa kata university student.


Kata-kata yang diucapkan oleh si penanya di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Penanya: Hi. My name is Talia Schmidt. I'm a university student at the College of William and Mary. And I had two questions for you, if that's okay today. (Hai. Nama saya Talia Schmidt. Saya mahasiswa dari Universitas William and Mary. Dan kalau boleh, saya mempunyai 2 pertanyaan untuk Anda hari ini.)

Nah kurang lebih seperti itu bahasa Inggrisnya mahasiswa. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi, dan nanti kalau misalnya saya menemukan lagi video yang lain atau mungkin adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Comments