Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Hit It Off

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari idiom bahasa Inggris yaitu hit it off. Kebetulan saya menemukan idiom ini saat lagi membaca dan mendengarkan salah satu episode dari This American Life.

Saya screenshotkan di bawah ini ya.

Arti Hit It Off
Di situ juga ada audionya, jadi kita bisa mendengarkan suara orang karena memang episode yang ada di This American Life itu sebenarnya lebih untuk didengar ketimbang dibaca sih.

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Arti Hit It Off 

Kita langsung lihat saja yuk ke kamus apa sih sebenarnya arti dari idiom hit it off ini. Kalau diartikan secara kata per kata hit itu artinya "memukul" sementara off itu artinya "mati" Kaya on off, on itu kan nyala ya dan off itu mati.

     Baca juga: Arti Ghosting

Agak aneh memang kalau diartikan secara kata per kata seperti itu, makanya langsung saja yuk kita lihat arti menurut kamus pada screenshot dari kamus Cambridge di bawah ini.

Arti Hit It Off

Kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Menjadi teman dengan segera.
Ini maksudnya adalah dua orang yang baru saja ketemu dan berkenalan lalu bisa langsung nyambung dan orang ngelihatnya kaya dua orang yang udah lama kenal, padahal baru aja kenal.

Pernah ngelihat orang yang kaya gitu? Atau pernah ngerasa seperti itu dengan seseorang yang baru saja kalian kenal? Saya pernah! Nah kondisi seperti itu dinyatakan dengan idiom "hit it off".

Kalau kita lihat dari kalimat yang ada di screenshot dari This American Life di atas kan kalimatnya seperti ini ya,
Great guy, she said. Hit it off immediately.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Orangnya asik, ujarnya. Langsung bisa akrab.
Jadi kalau teman-teman baca cerita yang ada di episode itu, ada seorang perempuan yang datang ke suatu meat market lalu dia ketemu dengan seorang cowo dan saat itu juga bisa langsung akrab tapi kemudian setelah berjalan selama 2 bulan, si cewe itu yang mendadak menghilang.

     Baca juga: Arti Meat Market

Untuk audionya kita bisa dengar dan tonton pada video di bawah ini.


Nah jadi seperti itu arti dari idiom hit it off ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you again very soon. Bubye.

Comments