Arti Help Each Other

Arti Baby I Don't Understand This

Saya akan terjemahkan kalimat Baby, I don't understand this secara kata per kata terlebih dahulu sebelum kemudian saya akan menerjemahkan keseluruhannya biar kalian bisa mengerti artinya ya. Mari kita mulai yuk.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Terjemahan Kata Per Kata Baby I Don't Understand This

Baby di kalimat ini artinya adalah sayang. Jadi baby ini kata untuk menyebut seseorang yang kita sayangi. Arti sebenarnya dari baby adalah "bayi". Tapi di konteks ini kita artikan sebagai "sayang". Ucapan seorang pacar ke pacarnya. "Sayang, kamu di mana?" Nah, baby di sini artinya adalah "sayang".

I don't understand langsung saya terjemahkan keseluruhannya ya karena saya pernah membuat artikel mengenai arti I don't understand ini yang malah di situ saya sertakan juga contoh adegan film sehingga kalian bisa lebih mengerti dan memahaminya. Silakan dibaca di artikel saya itu untuk detailnya ya.

     Baca juga: Arti I Don't Understand

Jadi I don't understand itu artinya adalah "saya tidak mengerti".

Lalu kemudian sisanya tinggal kata "this" dari kalimat di atas. This itu artinya adalah "ini".

Jadi baby, I don't understand this artinya adalah.
Sayang, saya tidak mengerti ini.
Untuk lebih jelasnya situasinya bisa jadi seperti ini. Ada banyak kemungkinan situasi yang terjadi saat seseorang mengucapkan kalimat ini.

Konteks I Don't Understand This

Kemungkinan yang pertama pacarnya melakukan sesuatu kemudian si cowonya ngga ngerti kenapa dia melakukan hal itu. Misalnya si cewenya tiba-tiba berubah perhatiannya, atau sikapnnya berubah, terus si cowonya ngomong kaya gitu.
Baby, I don't understand this.
Yang di sini lebih artinya adalah, "Sayang, aku ngga ngerti deh." Lanjutannya biasanya menjelaskan kenapa si cewenya mendadak jadi berubah sama dia.


Kemungkinan situasi yang kedua, si cowo lagi baca sesuatu, terus dia sama sekali ngga ngerti apa yang lagi di baca itu dan kemudian dia nanya sama cewenya, mungkin si cewenya tahu dan bisa jelasin ke dia. Di konteks ini arti dari kalimat tersebut jadi,
Sayang, aku ngga ngerti ini deh.
Terus dia bisa kemudian minta jelasin ke si cewe atau nanya, "Kamu ngerti ngga?" Bisa jadi cewenya ngerti dan kemudian jelasin ke cowonya atau cewenya juga sama-sama ngga ngerti.

Kayanya konteks yang lagi ada di pikiran saya saat ini dua hal itu. Itu dulu aja ya, semoga bisa bermanfaat sharing dari saya mengenai arti baby, I don't understand this ini. I'll talk to you soon. Bubye now.

Comments