Skip to main content

Arti Do Me a Favor

Do me a favor artinya adalah,Bisa minta tolong ngga?

Halo teman-teman semuanya, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari idiom do me a favor. Seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom ini agar kita bisa lebih mudah mengerti dan memahami artinya.
     Baca juga: Arti Hang Out
Kalau begitu mari kita mulai! Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.
Arti Do Me a FavorKalau diartikan secara kata per kata [do me] artinya adalah [tolong lakukan kepada saya], dan [a favor] artinya adalah [sebuah kebaikan]. Jadi, do me a favor kalau kita artikan secara kata per kata maka artinya adalah, Tolong lakukan kepada saya sebuah kebaikan. Dari sini kira-kira kalian bisa mengerti maksudnya atau bingung? Kalau saya sih nebaknya ini permintaan minta tolong. Misal kita mau minta tolong ke teman kita, nah kita ngomongnya gini nih.
Tapi untuk lebih jelasnya dan lebih yakin lagi, mari kita lihat yuk penjelasan yang diberikan…

Arti Fella

Fella berasal dari kata fellow, yang artinya,
Teman.

Arti Fella

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari kata [fella] dan kita juga akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata ini.

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas, dan support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.

Arti Fella

Kalau menurut youtube channelnya Learn English With TV Series, ada sebuah video di mana Ethan yang sebagai host di video tersebut menjelaskan arti fella.


Kebetulan di menit di mana dia menjelaskan mengenai hal ini sudah saya screenshotkan di bawah ini.

Penjelasan Fella

Di menit 5:26 itu dia menjelaskan seperti ini mengenai arti fella.
The next one is fella. Now, I probably wouldn't use this one so often. It's actually derived from the word [fellow], and this is probably thought of as kind of old-fashioned but depending on the area of the United States that you go to, you could actually encounter people using this in the same way as [man] or [dude] or [buddy].
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Yang berikutnya adalah fella. Saya sendiri tidak banyak menggunakan kata ini. Kata [fella] berasal dari kata [fellow], dan kata ini sudah termasuk kata yang jarang digunakan atau terbilang kuno tapi tergantung di mana kalian berada di Amerika Serikat, kalian akan menemukan orang-orang menggunakan kata [fella] ini sebagai pengganti kata [man] atau [dude] atau [buddy].
Jadi, kalau saya simpulkan fella itu artinya,
Teman, yang berasal dari kata [fellow].

Fellas Bentuk Jamak Dari Fella

Kalau kalian sering melihat kata [fellas], itu merupakan bentuk jamak dari [fella]. Biasanya diucapkan kalau temannya ada banyak seperti pada contoh yang diberikan oleh video dari youtube channelnya Learn English With TV Series di atas, di menit 5:41 di mana dia mengucapkan [hi-ya, fellas] karena di depannya ada dua orang.

Jadi, [fellas] itu adalah bentuk jamak dari kata [fella].

Kalau begitu sekarang kita tonton cuplikan adegan di mana diucapkan kata [fella] ini.

Fella Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film Modern Family, Season 9 Episode 4 di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jay: Hey, fella. What happened in there? (Hey, bro. Kenapa sih loe di dalam tadi?)

Shorty: I'm a fraud, Jay. I'm a damn fraud. (Gue penipu, Jay. Gue benar-benar seorang penipu.)

Jay: Come on! We all cry at weird stuff. For me, it's when boxers hug after a fight. (Ah, santai aja kali! Kita semua nangis untuk hal-hal yang aneh kok. Kalau gue, waktu petinjunya pada pelukan setelah mereka bertanding.)

Shorty: It's not the crying I'm worried about. You were right. You said I would lose everything if I went to Costa Rica, and I did. (Bukan masalah nangisnya itu yang gue permasalahin sih, Jay. Loe ternyata benar. Loe pernah bilang dulu kalau sampai gue pergi ke Costa Rica, gue bakalan kehilangan semuanya, ternyata beneran kejadian.)

Jay: What are you talking about? (Loe lagi ngomongin soal apaan sih?)

Ceritanya adalah si Jay dan si Shorty itu merupakan teman baik, dan kemudian istrinya Jay ngajak si Shorty untuk nonton film karena tiketnya udah dibeli, tadinya untuk istrinya si Jay dan anaknya tapi karena anaknya ngga bisa, istrinya Jay ngajakin si Shorty dan si Shorty mau, tapi akhirnya yang berangkat nonton film itu si Jay dan Shorty.

     Baca juga: Arti You Are Kidding

Saat nonton film itu tiba-tiba si Shorty jadi pingin keluar bioskop dan tiba-tiba nangis lalu Jay bertanya ada apaan sih? Adegan di film itu ngebuat temannya nangis, dia bingung aja makanya nanya. Dan di sini dia menggunakan kata fella.
Hey, fella.
Yang maksudnya adalah,
Hei, bro.
Kurang lebih seperti itu arti dari fella, yang berasal dari kata [fellow] yang artinya adalah [teman] atau [sahabat].

     Baca juga: Arti For Heaven's Sake

Cuplikan adegan yang berikut ini, masih dari film Modern Family, Season 9 Episode 5. Di cuplikan adegan di bawah ini, yang diucapkan adalah [fellas] atau bentuk jamak dari [fella] karena nanti kalian lihat si Claire saat ngomong kata [fellas] ini di depannya dia ada banyak orang.

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.'


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Claire: Change of plans, fellas. Hop in the car. (Ada perubahan rencana, gaes. Masuk ke dalam mobil.)

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti fella ini, dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata [fella] ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments