Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti I'm Not Interested

Hello everyone, how's your day been? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kalimat [I'm not interested], dan seperti biasanya kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.

Arti I'm Not Interested

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Kalau begitu mari kita mulai pembahasan kita mengenai arti [I'm not interested] ini.

Arti I'm Not Interested

I'm itu singkatan dari I am yang artinya [saya] sementara [not] itu artinya adalah [tidak] dan [interested] artinya adalah [tertarik].

Jadi, I'm not interested artinya adalah,
Saya tidak tertarik.
Jangan sampai salah dengan [I'm not interesting] lho ya. Karena kalau kalian mengatakan I'm not interesting maka artinya adalah,
Saya tidak menarik.
Beda jauh kan artinya? Hanya dengan berubah belakangnya aja dari [interested] menjadi [interesting]. Kalian perlu hati-hati jadi di sini ya.

     Baca juga: Arti Nope

Sekarang kita akan menonton cuplikan adegan di mana diucapkan kalimat [I'm not interested] ini dan saya akan menjelaskan situasinya agar kalian lebih mudah untuk memahaminya.

I'm Not Interested Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film The Good Wife, Season 2 Episode 16, di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Viola Walsh: Alicia. You don't belong here. (Alicia. Kamu itu seharusnya ngga di sini.)

Alicia: What do you mean? (Maksud kamu?)

Viola Walsh: I think we should talk. They're undervaluing you. I won't. (Kayanya kita perlu bicara. Mereka tidak menilai kamu seperti yang seharusnya. Kalau saya tidak akan begitu ke kamu.)

Alicia: I'm not interested. (Saya tidak tertarik.)

Jadi, si Viola Walsh itu tertarik dengan kerjanya si Alicia dan dia berusaha untuk menarik Alicia untuk bekerja di perusahaannya.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Nguping

Viola Walsh menawarkan untuk Alicia bekerja di perusahaannya dengan mengatakan bahwa di perusahaannya yang sekarang ini, dia tidak dihargai sebagaimana seharusnya, dan sementara itu kalau dia mau pindah ke perusahaannya si Voila itu, maka Alicia nantinya akan dihargai seperti seharusnya dia dihargai.

Tapi kemudian Alicia berkata,
I'm not interested.
Yang maksudnya adalah dia tidak tertarik dengan tawaran yang diberikan tersebut karena dia merasakan nyaman kerja di perusahaannya yang sekarang itu.

Nah, jadi jangan salah ya menggunakan [interested] dan [interesting] karena artinya bisa sangat berbeda jauh sekali. Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari I'm not interested ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kalimat I'm not interested ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye-bye now.

Comments